Senin 24 Jul 2023 13:37 WIB

PBB Tegaskan Dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024

Deklarasi dukungan ke Prabowo ini akan diumumkan pada acara Hari Lahir PBB.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Sekjen PBB Afriansyah Noor.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Sekjen PBB Afriansyah Noor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Senin (24/7/2023) siang ini.

Sekjen PBB Afriansyah Noor menyebut, dalam kunjungan ini PBB ingin memastikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga

Kedatangan petinggi Gerindra yang dipimpin Sekretariat Jenderal Gerindra Ahmad Muzani ini juga akan membahas dukungan PBB untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kami sudah menyepakati DPP untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo sebagai capres untuk 2024, yang mana pertemuan ini tentunya setelah kita bersepakat dan menetapkan beliau sebagai capres kami," ujar Afriansyah di Kantor DPP PBB di Pasar Minggu, Senin (24/7/2023).

Rencananya deklarasi dukungan kepada Prabowo ini akan diumumkan pada acara Hari Lahir PBB yang ke-25 yang akan digelar di ICE BSD pada 30 Juli mendatang. Dalam pertemuan ini, PBB juga akan membahas deklarasi dukungan kepada Prabowo di acara Harlah PBB tersebut.

"Jadi sekaligus hari lahir PBB yang ke 25 dan deklarasi capres dari PBB untuk Pak Prabowo Subianto yang insyaallah tanggal 30 Juli hari Minggu, tempatnya di BCD, gedung ICE BSD," ujarnya.

"Insyaallah akan dihadiri oleh Ketua DPW seluruh Indonesia PBB, dan akan 38 DPW, dan akan dihadiri juga oleh DPC Jabodetabek terutama DPW Banten, DKI dan Jabar," katanya menambahkan.

Menurutnya, digelarnya pertemuan ini sebagai informasi awal terkait dukungan PBB kepada Prabowo sebelum deklarasi dukungan pada 30 Juli mendatang.

"Jadi intinya ya menginformasikan awalnya kepada temen temen masyarakat Indonesia bahwa PBB sudah akan memberikan dukungan ke bapak Prabowo Subianto.

Petinggi Gerindra yang akan hadir di antaranya Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Dasco, Wakil Ketua Umum Sugiono dan lainnya. Sedangkan dari PBB yang akan menerima mulai dirinya, jajaran Waketum Dwianto Ananias,  Norman Zainal, Fuad Zakaria, badan otonom lainnya.

Sebelumnya, pada pertemuan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dengan Prabowo di Kertanegara pada April lalu, Yusril mengemukakan peluang partainya mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement