Senin 24 Jul 2023 06:18 WIB

Di Harlah PKB, Ketum PAN: Parpol Pro-Pemerintah Kompak demi Indonesia Maju

Doakan partai-partai pendukung pemerintah bisa kompak, bisa melanjutkan Pak Jokowi.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Para ketum parpol pendukung pemerintah hadir di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (24/7/2023).
Foto: Republika.co.id
Para ketum parpol pendukung pemerintah hadir di Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) ikut menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (23/7/2023). Pantauan di lokasi, Zulhas tampak hadir mengenakan jas PAN berwarna biru lengkap dengan peci.

Dia didampingi Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno yang tiba di Stadion Manahan sekitar pukul 15.15 WIB. Acara yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dihadiri pula sejumlah petinggi partai politik (parpol) pendukung pemerintah.

Selesai kegiatan, Zulhas mengapresiasi kekompakan parpol pendukung pemerintah yang ikut merayakan Harlah ke-25 PKB. "Ya, Cak Imin kan sahabat kita, PKB kan sahabat kita, kita berjuang bareng-bareng. Meski kita berkompetisi, itu kan dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar," kata Zulhas kepada media.

Ketum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hadir bersama Waketum Melchias Markus Mekeng dan Sekjen Lodewijk F Paulus. Sementara Ketum Gerindra sekaligus Menhan Prabowo Subianto datang bersama Waketum Gerindra Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani.

Dari PDIP, Ketua DPR sekaligus Ketua DPP Puan Maharani datang didampingi sejawatnya Ahmad Basarah. Adapun dari PP diwakili Sekjen Arwani Thomafi. Sedangkan Partai Nasdem hadir anggota Fraksi di DPR Eva Yuliana.

"Tujuan kita sama agar Indonesia lebih baik, lebih maju. Dan paling penting partai-partai pendukung pemerintah kompak. Sehingga apa yang sudah dicapai oleh pemerintah dapat dilanjutkan," ujar Zulhas menambahkan.

Menteri Perdagangan tersebut berharap, keberhasilan yang sudah dicapai Presiden Jokowi dapat dilanjutkan kembali oleh pemerintah selanjutnya, demi Indonesia lebih baik. "Doakan partai-partai pendukung pemerintah bisa kompak, bisa melanjutkan apa yang telah dicapai oleh Pak Jokowi," ucap Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement