Sabtu 15 Jul 2023 17:12 WIB

Sejumlah Warga NU di Probolinggo Turut Dukung PAN di Pemilu 2024, Ini Alasannya

PAN dinilai sebagai salah satu partai yang berkomitmen kepada rakyat

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. PAN dinilai sebagai salah satu partai yang berkomitmen kepada rakyat
Foto: dok PAN
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. PAN dinilai sebagai salah satu partai yang berkomitmen kepada rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Konsistensi PAN bekerja untuk rakyat mendapat respons positif besar dati banyak kalangan masyarakat, termasuk bagi anak muda Nahdlatul Ulama (NU). Banyak ukungan diberikan lantaran PAN begitu berkomitmen kuat untuk turun langsung bergerak cepat bantu rakyat.

Tokoh Masyarakat Probolinggo Khoirul Umam mengatakan, PAN terus konsen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya generasi muda. Komitmen ini terwujud langsung dengan kinerja kader PAN di Jawa Timur (Jatim) yang sering kali menyalurkan bantuan rakyat.

Baca Juga

"Kami tergabung dalam Aliansi Kiai Muda dan Milenial Nahdlatul Ulama (NU) Probolinggo menyatakan sikap mendukung sepenuh hati PAN untuk Pemilu 2024," kata Khoirul di Probolinggo.

Dia menuturkan memiliki visi dan misi yang jelas dengan terus mendengarkan suara hati dan dekat dengan rakyat. PAN telah memperjuangkan aspirasi memperjuangkan aspirasi pesantren, guru-guru madrasah agar mendapatkan kemaslahatan yang layak.

"Ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh para kader PAN untuk membantu mereka sesuai arahan diberikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan," tutur Khoirul.

Lebih lanjut dia memberitahu PAN mempunyai sejumlah kegiatan keagaman dari kader generasi muda untuk bisa mensyiarkan agama Islam. Dikarenakan PAN ada untuk umat dan merangkul milenial NU agar terus bisa bersinergi.

"Kami, terutama kalangan milenial Probolinggo telah menyaksikan kerja - kerja para kader muda PAN  di Jawa Timur dalam melaksanakan setiap amanat rakyat demi kemajuan negeri ke depan,"pungkas Khoirul.

Baca juga: Jalan Hidayah Mualaf Yusuf tak Terduga, Menjatuhkan Buku Biografi Rasulullah SAW di Toko 

Sebelumnya sejumlah warga Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu juga menyatakan dukungan untuk PAN. 

"Bersama NU, PAN kami terus dukung dan saya mau sampaikan dari para Kyai bahwa warga NU tidak haram mencoblos PAN," kata Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kedungkandang Kota Malang, Ustaz Daud Al-Anshori.

Daud mengatakan PAN sebagai partai koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menjadi pilihan yang terdepan pada Pemilu 2024. Adanya dukungan dari Warga NU tersebut juga menambah nilai daya elektoral PAN.

Hal itu terbukti dari hasil survei yang dilakukan survei nasional yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO), elektabilitas PAN kini terekam di angka 5,0 persen. Raihan elektabilitas PAN mengungguli PKS dan PPP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement