Rabu 12 Jul 2023 17:31 WIB

Deretan Fakta di Balik Zonasi PPDB Hanya 51 Meter

Lokasi sekolah ada di sekitar tempat bisnis, hotel dan Polresta Metro Tangerang Kota.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Masalah zonasi kerap dikeluhkan oleh para orang tua murid yang mengikuti proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 /ilustrasi
Foto:

Pantauan Republika, selain sebagai sekolah terfavorit ternyata letak SMAN 1 Kota Tangerang memang cukup strategis. Sebab, sekolah ini dikelilingi oleh sejumlah kantor bank, perkantoran, restoran, hingga kantor polisi.

Di seberang jalan di depan SMAN 1 Kota Tangerang terdapat deretan ruko yang digunakan sebagai restoran makanan, kantor perbankan, Mapolres Metro Tangerang Kota. Di dekat Jembatan Cisadane Mapolresta Tangerang ada Hotel Pakons Prime.

Kemudian, sebelah kanan SMA 1 Kota Tangerang terdapat dua minimarket yang langsung berbatasan dengan Jalan Windu Karya. Adapun di sudut belakang dan bagian sebelah kiri SMAN 1 Kota Tangerang terdapat gedung kosong berwarna cokelat yang tidak berpenghuni dan berbatasan langsung dengan Alun-alun Kota Tangerang.

Area gedung kosong tersebut memiliki halaman luas yang kerap digunakan sebagai tempat parkir mobil dan motor. Jika melihat aplikasi Google Maps, radius sejauh 51 meter dari SMAN 1 Kota Tangerang hanya meliputi wilayah tersebut. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement