Rabu 12 Jul 2023 17:31 WIB

Deretan Fakta di Balik Zonasi PPDB Hanya 51 Meter

Lokasi sekolah ada di sekitar tempat bisnis, hotel dan Polresta Metro Tangerang Kota.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Masalah zonasi kerap dikeluhkan oleh para orang tua murid yang mengikuti proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 /ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Masalah zonasi kerap dikeluhkan oleh para orang tua murid yang mengikuti proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 /ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 jalur zonasi jenjang sekolah menengah atas negeri (SMAN) di Banten termasuk Kota Tangerang, Banten, sudah ditutup.

Menariknya jarak terdekat calon peserta didik yang diterima di SMAN 1 Kota Tangerang hanya 51 meter, padahal lokasi sekolah di sekitar tempat bisnis, hotel dan Polresta Metro Tangerang Kota.

Baca Juga

Salah satu petugas yang menyapu jalan di sekitar SMAN 1 Kota Tangerang, Karni mengakui tak ada rumah warga atau kontrakan di area sekitar salah satu sekolah favorit Kota Tangerang ini.

"Kalau di dekat SMA 1 Kota Tangerang tidak ada rumah warga atau kontrakan. Karena kalau di dekat sini hanya ada ruko tempat makan, bank, hotel, minimarket, kantor, atau Polres Metro Tangerang yang ada di seberang sekolah ini," ujar Karni yang tengah menyapu saat ditemui Republika di depan SMA 1 Kota Tangerang, Rabu (12/7/2023).

Karni menduga ada rumah warga di belakang sebuah minimarket yang ada di sebelah SMAN 1 Kota Tangerang. Namun, dirinya tidak yakin dan meminta Republika untuk kembali bertanya ke warga dekat area tersebut.

Republika juga diminta untuk menanyakan rumah warga di Jembatan Cisadane Polresta Metro Tangerang di depan Pakons Prime Hotel. "Memang agak jauh sih (sekitar 500 meter dari SMAN 1 Kota Tangerang)," katanya.

Sekolah di kelilingi perkantoran ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement