Rabu 12 Jul 2023 11:41 WIB

Presiden Jokowi Puji Manajemen PSSI Kepemimpinan Erick Thohir

Saya kira manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: Republika.co.id
Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji reformasi manajemen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Dia menilai, ada perubahan total manajemen PSSI saat ini.

"Saya kira manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin lihat," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Stadion Si Jalak Harupat, yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (12/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga melihat proses seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Proses seleksi akan dilakukan di 10 kota. Jokowi pun mengapresiasi PSSI yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh anak muda untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17.

Baca: LSI: Erick Thohir Duduki Posisi Pertama Cawapres Pilihan Masyarakat

"Saya kira harus saya beri apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan pada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17," ujar Jokowi.

Dia mengaku senang, proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat telah selesai dilakukan. Perbaikan stadion sudah dilakukan di berbagai infrastruktur yang ada, termasuk kursi penonton, rumput, lampu, tempat ganti pakaian, hingga akses keluar masuk stadion. Seluruh perbaikan tersebut telah dilakukan secara mendetail oleh Kementerian PUPR.

"Untuk U-20 kemarin sudah layak dipakai. Tapi untuk U-17 perlu proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Mungkin dijahit rumputnya tetap dilakukan," kata Jokowi.

Namun, Jokowi menyebut, FIFA masih akan melakukan pengecekan ulang terhadap stadion ini untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17. "Dulu pernah dicek oleh FIFA tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk U-20," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement