Senin 10 Jul 2023 12:45 WIB

Analis Nilai Prabowo Berkinerja Apik, Berpeluang Menangkan Pilpres 2024

Kendaraan Prabowo, Gerindra merupakan partai yang solid menjelang Pilpres 2024.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan menyebut, calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan salah satu menteri yang mempunyai kinerja mentereng di Kabinet Indonesia Maju. Tak heran, Prabowo selaku menteri pertahanan (menhan) memiliki peluang menang yang besar pada Pilpres 2024. 

Yusak menilai, menteri andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut banyak mengeluarkan gebrakan dalam memajukan sistem pertahanan di Indonesia. Hal itu menjadi indikator Prabowo berkinerja apik selama menjadi menha, 

“Pertama, faktor kinerja. Kinerja Pak Prabowo sebagai menhan dianggap bagus oleh masyarakat,” kata Yusak, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (10/7/2023). 

Selain itu, menurut Yusak, kendaraan politik Prabowo yaitu Gerindra merupakan salah satu partai yang solid menjelang Pilpres 2024. Selain itu, massa Gerindra juga terbukti loyal mendukung orang nomor satu di dalam partai tersebut. "Kedua, Gerindra adalah partai politik (parpol) yang sangat solid di bawah kepemimpinan Pak Prabowo. Prabowo punya ceruk pemilih loyal yang cukup solid sejak Pilpres 2014," ucapnya. 

Terakhir, kata Yusak, sosoknya yang pantang menyerah untuk maju pada kandidasi kepemimpinan Indonesia, membuat masyarakat menaruh banyak simpati kepada Prabowo. "Kalah dalam tiga kali pilpres tidak menyurutkan niatnya untuk maju kembali. Ini yang membuat orang menjadi simpati," ujar Yusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement