Ahad 09 Jul 2023 06:02 WIB

Baru Sehari Menikah, Seorang Istri 'Hilang' Ternyata Pergi Bersama Mantan Kekasihnya

Sang suami langsung menceraikan istri ketika sang istri sudah pulang dari Bandung.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Pernikahan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Pernikahan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—Setelah 11 hari, pengantin baru berinisial AA (21 tahun) yang hilang satu hari setelah pernikahannya pada 26 Juni 2023 akhirnya ditemukan. Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor itu ditemukan di Bandung pada 7 Juli 2023 bersama mantan kekasihnya.

Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto Rahim, mengatakan pihaknya melakukan mediasi bersama aparatur desa setempat. Sang suami, FH, pun menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan mengembalikan AA ke keluarganya.

Baca Juga

“Perginya saudari AA bersama mantan kekasihnya yang berada di Jakarta yang juga kerjanya tersebut, didasari oleh motif asmara. Keberadaan saudari AA diketahui pada Jumat (7/7/2023) dan baru kembali ke rumahnya pada Sabtu (8/7/2023),” kata Hartanto, Sabtu (8/7/2023).

Lebih lanjut, Hartanto menjelaskan, mediasi tersebut juga dihadirkan kedua belah pihak baik AA maupun FH yang didampingi orangtuanya. Saat itu juga, FH menceraikan istrinya dan menyerahkannya ke orangtua AA.

 

“Saudara FH mengatakan akan menceraikan istrinya dan menyerahkan langsung kepada kedua orangtua dan kekasihnya untuk bertanggung jawab dinikahi secara resmi,” tegasnya.

Selain itu, sambung dia, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara baik-baik, tanpa tuntutan hukum apapun saat ini dan di kemudian hari. Saat ini kedua belah pihak sudah berdamai bersepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan untuk saling menerima.

“Hal tersebut pun tertuang dalam surat Kesepakatan bersama yang telah dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Serta para saksi baik kedua orangtua dan perangkat desa,” kata Hartanto.

Sebelumnya, diberitakan seorang wanita berinisial AA (21), dilaporkan menghilang sejak 27 Juni 2023. Polsek Rancabungur langsung melakukan penyelidikan terkait menghilangnya pengantin baru tersebut.

Hartanto menjelaskan, hilangnya Aa dilaporkan oleh suami AA pada 27 Juni 2023. Dari keterangan yang didapatnya dari suami AA, sebelum menghilang AA tengah memesan ayam geprek menggunakan sistem cash on delivery (COD) atau bayar di tempat pada Senin (26/6/2023) sore.

Saat itu, kata dia, AA tengah menunggu orang yang disebut akan mengantar ayam geprek tersebut ke gang sekitar rumahnya. Namun AA tak kunjung kembali, dan ponselnya tidak dapat dihubungi.

Pada 4 Juli 2023, AA sempat menghubungi ibunya lewat pesan singkat WhatsApp dengan nomor tak dikenal. Dalam pesan tersebut, AA mengaku sedang berada di Jakarta dalam keadaan baik-baik saja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement