Sabtu 01 Jul 2023 11:39 WIB

Mahasiwa Universitas BSI Cikampek Kembali Raih Juara Pertama PIKMI Tingkat Nasional

Abdul Manap yang telah berhasil menjadi juara pertama kategori Artikel Jurnalistik.

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek meraih juara pertama dalam Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023 kategori Artikel Populer.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek meraih juara pertama dalam Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023 kategori Artikel Populer.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek meraih juara pertama dalam Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2023 kategori Artikel Populer, Rabu (7/6/2-23) berlokasi di Gedung Smesco Convention Hall, Jalan Gatot Subroto No Kav 94, RT 11/RW 3, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Abdul Manap, mahasiswa yang kembali meraih juara pertama kedua kalinya dalam kegiatan PIKMI tersebut mengaku bangga sebab mampu mengungguli karya mahasiswa lainnya dari Perguraan Tinggi yang ada di Indonesia.

Baca Juga

“Alhamdulillah, tahun kemarin saya juara pertama dalam kategori artikel jurnalistik dan sekarang bisa kembali juara dengan kategori artikel populer, saya sangat senang, ini menjadi pengalaman saya yang sangat berharga, dulu saya tidak ada niat sama sekali untuk mengikuti perlombaan, namun saya berpikir untuk menggunakan sesuatu hal yang saya suka agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” ungkap Abdul dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/7/2023).

Ia juga mengungkapkan, artikelnya yang berjudul “Web Developer, Era Digital, dan Dilema Karir Bagi Generasi Milenial” mampu membawanya menjadi juara pertama dalam kejuaraan PIKMI 2023.

”Tahun lalu saya menuliskan artikel dengan judul Pendidikan Vokasi Latar Belakangi Petani Muda Dengan SDM Berkualitas, kemudian di tahun ini saya menuliskan artikel dengan judul yang berbeda, Alhamdulillah dari kedua artikel tersebut bisa mengantarkan saya meraih juara pertama,” ujar Abdul.

Sementara itu, Mohammad Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek mengucapkan selamat kepada Abdul Manap karena mampu meraih prestasi. “Selamat kepada Abdul Manap yang telah berhasil menjadi juara pertama kategori Artikel Jurnalistik, semoga dengan prestasi tersebut dapat memberikan manfaat untuk pemenang dan orang lain,” kata Mohammad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement