Rabu 28 Jun 2023 20:53 WIB

Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Jabar Gelar Operasi Pasar Daging Ayam

Operasi pasar ini mulai digelar sejumlah Polres di wilayah hukum Polda Jabar.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melayani konsumen saat operasi pasar daging ayam di Mapolres.
Foto: Dok. Republika
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melayani konsumen saat operasi pasar daging ayam di Mapolres.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-77, Polda Jabar menggelar operasi pasar daging ayam di sejumlah Polres. Dalam operasi pasar ini, panitia (Polres) menjual daging ayam dengan harga di bawah pasaran yaitu Rp 35 ribu per kilogram. Padahal, menjelang perayaan Idul Adha, harga daging ayam merangkak naik hingga mencapai Rp 45 ribu per kilogramnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangannya mengatakan, operasi pasar ini mulai digelar sejumlah Polres. Di antaranya Polres Sukabumi, Polres Purwakarta, Polres Cimahi, dan sejumlah Polres lainnya. ‘’Secara bertahap operasi pasar sudah dimulai. Polres Sukabumi, Polres Cimahi, Polres dan Purwakarta. Polres lainnya menyusul,’’ kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/6/2023).

Polres Cimahi, menggelar operasi pasar daging ayam pada Rabu (28/6/2023). Operasi pasar ini digelar di empat titik yaitu di Mapolsek Lembang, Cililin, Batujajar, dan Padalarang. Sebanyak 2.000 kilogram daging ayam dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 35 ribu per kilogramnya.

‘’Masyarakat sangat antusias dengan pasar murah ini,’’ kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono SIK.

Polres Sukabumi, juga menggelar operasi pasar. Dalam kegiatan ini, sebanyak dua ton daging ayam dengan harga jual Rp 35 ribu per kilogram habis terjual. Operasi pasar ini yang digelar di Alun-alun Palabuhanratu, disambut antusias masyarakat.

"Kami telah mempersiapkan pasokan yang cukup untuk memastikan setiap warga yang datang ke pasar murah ini dapat membeli ayam dengan harga yang terjangkau," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Menurut Maruly, operasi pasar murah ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-77. "Kami berkomitmen untuk memperkuat hubungan baik dengan masyarakat melalui kegiatan seperti ini. Pasar murah ini juga menjadi wujud kepedulian kami dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau," tutur dia.

Operasi pasar juga digelar Polres Purwakarta. Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, operasi pasar daging ayam digelar Selasa (27/6/2023) di halaman Mapolres. Jumlah daging ayam yang disiapkan, kata dia, sebanyak 2.000 kilogram dengan harga jual Rp 35 ribu per kilogramnya.

‘’Alhamdulillah semuanya terjual karena harganya sangat terjangkau oleh masyarakat. Dibawah harga yang dijual di pasar. Hanya dalam dua jam saja ludes terjual,’’ kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement