Sabtu 24 Jun 2023 12:34 WIB

Tina Toon Ikut Atraksi Kebudayaan di Acara Puncak Bulan Bung Karno

PDIP selalu menempatkan politik kebudayaan sebagai hal yang utama.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta, Agustina Hermanto alias Tina Toon.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi DKI Jakarta, Agustina Hermanto alias Tina Toon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertunjukkan seni dan budaya mengawali acara peringatan puncak Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). Kegiatan seni dan budaya itu, ditampilkan oleh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan melibatkan kelompok seni dari berbagai daerah.

Ada yang memainkan musik angklung secara grup, menari tradisional reog, dan terlihat puluhan orang menampilkan barongsai. Penampilan seni dan budaya diawali tarian reog yang berjumlah 60 penari.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Agustina Hermanto alias Tina Toon menjelaskan, penampilan budaya yang ditunjukkan sebelum puncak peringatan Bulan Bung Karno. Pasalnya, PDIP selalu menempatkan politik kebudayaan sebagai hal yang utama.

"Tadi ada barongsai dengan diiring lagu maumere, reog dan angklung. Memang PDIP ini rumah untuk kita bersama," tutur Tina Toon di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Sabtu.

Di samping itu, pertunjukkan musik angklung pun memeriahkan di Zona 1 Stadion GBK. Grup musik angklung bernama Komunitas Saung Kang Asep Asni ini pun juga merasa terhormat atas penyambutan kader PDIP di pagi hari.

"Jujur kami sangat senang banget sudah diundang. Luar biasa banget acaranya, banyak menampilkan seni dan budaya dari berbagai daerah," ujar salah satu personel Komunitas Saung, Nty Hardianti.

PDIP menggelar acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK pada Sabtu, Acara tersebut dihadiri oleh ketua umum partai politik, menteri Kabinet Indonesia Maju, dan sejumlah tokoh. "Beberapa ketua umum yang memang diundang dan di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan berkenan hadir," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement