Kamis 22 Jun 2023 23:02 WIB

Viral Pria Buang Air Besar di JPO Semanggi, Camat: Pelaku ODGJ

Pria itu sebelumnya sempat mondar mandir sebelum akhirnya berhenti di tengah JPO.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
JPO Semanggi
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
JPO Semanggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial seorang pria nekad melakukan buang air besar di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) TransJakarta Semanggi, Jakarta Selatan. Dalam foto-foto beredar di media sosial seorang pria dewasa tampak menurunkan celananya dan berjongkok di dekat pagar JPO. Diduga pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ. 

"Diduga (pelaku) Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ pelakunya," ujar Camat Setiabudi Iswahyudi kepada awak media, Kamis (22/6).

Baca Juga

Menurut Iswahyudi dugaan tersebut berdasarkan dari pengakuan beberapa orang saksi yang ada di lokasi kejadian. Di antaranya keterangan dari para pedagang yang kerap berjualan di sekitar lokasi jembatan penyeberangan tersebut. Dari keterangan mereka pria yang viral itu diindakasi sebagai ODGJ. 

"Informasi tukang kopi keliling dan tukang siomay yang ada dekat lokasi tersebut," jelas Iswahyudi.

Dalam keterangan foto yang beredar di media sosial, peristiwa itu terjadi di JPO yang menghubungkan Halte Transjakarta Semanggi menuju Plaza Semanggi. Disebutnya, seorang pria tak dikenal itu tampak mondar-mandir lalu berhenti di pertengahan JPO. Kemudian pria tersebut membuka celananya, lalu jongkok dan buang air besar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement