Rabu 21 Jun 2023 17:58 WIB

Usai Kantongi Nama Cawapres Anies, Tim 8: Kami Siap Berlayar

Tim 8 mengaku sudah mengantongi satu nama cawapres untuk Anies Baswedan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya.
Foto: Dok. Republika
Tim kecil atau juga biasa disebut tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah menyelesaikan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan sebelum pemberangkatan hajinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim 8 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan menyampaikan mereka telah selesai melakukan pembahasan terkait cawapres. Mereka mengaku telah siap memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Anggota Tim 8 dari Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan, Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi menghadapi Pilpres 2024. Terutama, dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.

Baca Juga

Ia menekankan, mulai dari struktur sampai kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan. Mereka siap untuk turun bersama dengan kader-kader partai-partai koalisi dan relawan pro perubahan di seluruh Indonesia.

"Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan kegiatan pemenangan dan antisipasi kecurangan," kata Riefky yang merupakan Sekjen Partai Demokrat tersebut, Rabu (21/6/2023).

Senada, anggota Tim 8 dari PKS, Mohamad Sohibul Iman menuturkan, dalam pertemuan Selasa sore Anies sudah memberikan arahan. Ia menilai, arahan langsung dari Anies merupakan bentuk kepastian kalau KPP terus melaju.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu menekankan, pembahasan rapat tersebut turut menandakan tentang tahapan kerja politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Yang mana, terus berjalan secara konstruktif dan progresif.

"Bismillah, kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024," ujar MSI.

Sebelumnya, Tim 8 mengumumkan kalau mereka sudah mengantongi satu nama cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Kesepakatan dicapai setelah rapat di Sekretariat KPP, Selasa (20/6/2023).

Belakangan, nama cawapres itu disebut akan diumumkan sebelum Anies melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Namun, Tim 8 menyampaikan, kemungkinan pengumuman dilaksanakan setelah Anies tiba di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement