Selasa 20 Jun 2023 19:21 WIB

Perlintasan Stasiun Pasar Minggu Bakal Ditutup, Pengendara Diminta Cari Jalur Lain

Perlintasan Stasiun Pasar Minggu Jaksel ditutup pengendara diimbau cari jalur lain.

Rep: mgrol145/ Red: Bilal Ramadhan
Perlintasan Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang direncanakan untuk ditutup.
Foto: mgrol145
Perlintasan Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang direncanakan untuk ditutup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlintasan Stasiun Pasar Minggu akan direncakan untuk ditutup. Perlintasan ini menghubungkan Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan daerah Condet, Jakarta Timur.

Dalam spanduk yang dipasang di Stasiun Pasar Minggu, diimbau para pengendara untuk menggunakan jalur alternatif lain. Meski dalam spanduk tersebut, penutupan sudah diberlakukan, namun perlintasan masih dibuka untuk pengendara.

Baca Juga

"Sepertinya, terlalu terburu-buru mungkin ya. Soalnya, kemungkinan warga juga banyak yang belum tahu kalau ada bakal penutupan ini. Tapi kalau saya sendiri sih, gak apa-apa kalau mau ditutup juga," kata petugas perintasan Stasiun Pasar Minggu, Ahmad Rifai kepada republika.co.id, Selasa (20/6/2023).

Ahmad juga mengatakan, belum ada informasi pasti terkait pengalihan pintu perlintasan ini akan dialihkan kemana. Bukannya mendapatkan keluhan atau aduan dari warga setempat dan pengguna kendaraan yang lewat, Ahmad justru mendapatkan banyak pertanyaan.

"Lebih banyaknya yang nanyain kapan pintu ini ditutup, nah, itu saya juga belum tahu karena belum ada kabar lanjut," ujar Ahmad.

Mengenai kabar selanjutnya, tentang kapan pintu ini akan secara resmi ditutup dan uji coba ini berakhir. "Ini kan yang mengajukan Pemda. Nah mungkin mereka yang menginfokan kapan ditutupnya," kata dia.

Sementara itu, uji coba penutupan pintu perlintasan ini meskipun sudah mulai diberlakukan, namun plang penutup antara jalan dan rel kereta belum juga ada, sehingga warga setempat maupun pengendara motor dan mobil yang lewat masih bisa melewati kawasan tersebut seperti biasa tanpa ada halangan apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement