Selasa 20 Jun 2023 18:43 WIB

Segera Digusur Proyek Jalan Tembus, Sebagian Siswa SDN Pejaten Timur Direlokasi

Sebagian siswa SDN Pejaten Timur 11 dipindah karena akan digusur proyek jalan tembus.

Rep: mgrol145/ Red: Bilal Ramadhan
SDN Pejaten Timur 11 Pagi akan terkena penggusuran dalam proyek jalan tembus di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Foto: mgrol145
SDN Pejaten Timur 11 Pagi akan terkena penggusuran dalam proyek jalan tembus di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelanjutan proyek pembangunan jalan tembus Jalan Pasar Minggu-Lenteng Agung masih belum menemukan kejelasan. Pasalnya proyek ini masih harus membebaskan lahan dan permukiman yang masih dihuni warga. Bahkan salah satu dampak juga akan menggusur sebagian lahan SDN Pejaten Timur 11 Pagi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Gak tahu juga sih, saya mah ngikutin aturannya saja. Karena kan ini dibangun ulang semuanya, tapi yang kegusur setengah jalan saja," kata penjaga SDN Pejaten Timur 11 Pagi, Amar kepada republika.co.id, Selasa (20/6/2023). 

Baca Juga

Disampaikan oleh Amar, bangunan sekolah tersebut hanya tergusur setengah bangunan. Lapangan olahraga dan musolah juga kena gusur setengahnya. Meskipun belum ada konfirmasi terkait kapan dimulai penggusuran, namun SDN Pejaten Timur 11 Pagi sudah merelokasi sebagian siswa dan guru ke SDN 01 dan 05 Jati Padang, Jakarta Selatan.

"Depannya doang dikurangin, tapi ya sekolah tetap beroperasi, paling nunggu dibangun ulang," ujar Amar.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengaku masih melanjutkan upaya pembebasan lahan untuk jalan tembusan Pasar Minggu-Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Jalan tembusan tersebut ditargetkan bakal beroperasi pada 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement