Selasa 06 Jun 2023 18:56 WIB

Nekat Terobos Palang Perlintasan, Lansia 57 Tahun Meninggal Tertabrak Kereta di Indramayu

Korban dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian tertabrak KA Argo Merbabu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nora Azizah
Tindakan menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang sudah tertutup kembali memakan korban.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tindakan menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang sudah tertutup kembali memakan korban.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Tindakan menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang sudah tertutup kembali memakan korban. Kali ini, seorang pedagang asongan bernama Casmadi (57), tewas tertemper kereta api (KA) Argo Merbabu jurusan Gambir-Tawang.

Korban saat itu diketahui menerobos palang pintu kereta di JPL 93 KM 138+2 Desa/Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin (5/6/2023). "Korban meninggal di tempat kejadian," kata Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP Cartono, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga

Cartono menjelaskan, peristiwa itu bermula saat palang pintu perlintasan kereta api sudah ditutup karena akan ada kereta yang melintas. Namun, korban memaksakan diri menerobos palang pintu dari arah utara, dengan menggunakan sepeda motornya.

Padahal, korban sudah diingatkan oleh pengendara lain untuk tidak melaju. Namun, korban tetap menerobos pintu perlintasan yang tertutup.

Nahas, saat  berada di tengah-tengah jalur rel KA, korban terjatuh. Akibatnya, korban langsung tertemper kereta api dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sepeda motor miliknya juga nyaris tak berbentuk.

Polisi yang mendapat laporan tersebut segera mleuncur ke lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Haurgeulis dan selanjutnya diserahkan kepda pihak keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement