Senin 19 Jun 2023 10:26 WIB

Universitas BSI Pontianak Sukses Gelar Seminar Wajib Entrepreneur 2023

Universitas BSI Pontianak menggandeng womenpreneur sebagai narasumber.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak melalui Inkubator Bisnis BSI (IC BSI), sukses menggelar seminar wajib entrepreneur 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak melalui Inkubator Bisnis BSI (IC BSI), sukses menggelar seminar wajib entrepreneur 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK --  Guna menciptakan dan membentuk mahasiswa menjadi pengusaha sebelum wisuda, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak melalui Inkubator Bisnis BSI (IC BSI), sukses menggelar seminar wajib entrepreneur 2023, di ruang kelas 306 Universitas BSI kampus Pontianak.

Seminar yang bertajuk 'Entrepreneur For A Better Future', dihadiri oleh mahasiswa semester satu dan empat yang mendapatkan mata kuliah entrepreneurship dengan menghadirkan narasumber, Alwa Rerizia selaku seorang wirausaha dan trainer public speaking.

Baca Juga

Nurmalasari, selaku staff BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa kegiatan Seminar Wajib Entrepreneur 2023 bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mereka terhadap dunia wirausaha. 

“Seminar wajib ini dikhususkan untuk mahasiswa semester satu dan empat yang mendapatkan mata kuliah entrepreneurship, agar mendapatkan gambaran menjadi wirausaha muda, serta sukses sebelum wisuda,” ujar Nurmalasari, dalam keterangan tertulis, Senin (19/6/2023). 

Sementara itu, Alwa Rerizia yang hadir dalam memberikan materi terhadap dunia usaha mengatakan bahwa seorang wirausaha harus memiliki proyeksi yang jelas sebelum memulai sebuah bisnis. “Jika seorang pebisnis telah melakukan set up framework bisnis maka seorang pebisnis tidak akan mudah menyerah karena sudah memproyeksi dan menganalisa resiko yang akan dihadapi,” ungkap Alwa.

Tak hanya menghadirkan womenpreneur sukses, seminar wajib entrepreneur juga menghadirkan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, Surya sebagai owner @cake_TS yang sukses dalam berwirausaha dan sharing ilmu kepada peserta. 

“Dalam memulai suatu usaha, gagal itu wajar. Jadi jangan pernah takut untuk memulai dan mencoba. Sedikit lebih beda, jauh lebih baik dari pada sedikit lebih baik," ujar Surya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement