Sabtu 17 Jun 2023 19:41 WIB

Berkarya untuk Kebaikan: Jaringan Suprarasional Menginspirasi dengan Donasi Rutin

Jaringan Suprarasional membagikan donasi ke pesantren dan panti asuhan

Jaringan Suprarasional menyalurkan donasi dari anggota kepada Pondok Pesantren tahfiz, yatim, dhuafa, panti asuhan, dan guru suprarasional pada Jumat (16/6/2023).
Foto: dok KPM
Jaringan Suprarasional menyalurkan donasi dari anggota kepada Pondok Pesantren tahfiz, yatim, dhuafa, panti asuhan, dan guru suprarasional pada Jumat (16/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menebar kebaikan menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Jaringan Suprarasional, yaitu sekumpulan orang yang bergabung untuk menambah tabungan jiwa (hasil perbuatan baik yang dilakukan, seperti beribadah kepada Allah dan menolong sesama). 

Dalam rangka memberikan manfaat kepada sesama, Jaringan Suprarasional menyalurkan donasi dari anggota kepada Pondok Pesantren tahfiz, yatim, dhuafa, panti asuhan, dan guru suprarasional pada Jumat (16/6/2023). 

“Serah terima donasi rutin dilakukan satu bulan sekali. Adapun kriteria penerima bantuan yaitu, santunan ke panti asuhan, donasi ke difabel, program orangtua asuh, donasi ke pontren/rumah tahfiz, bantuan guru suprarasional, donasi buku ke sekolah, sedekah Alquran, bantuan untuk lansia, bantuan untuk anak jalanan dan anak terlantar, sembako untuk dhuafa serta donasi untuk bantuan bencana seperti gempa bumi/longsor/banjir/kebakaran,” kata Ketua Harian Jaringan Suprarasional, Hendra Minar dalam keterangan tertulis pada Jumat (16/6/2023). 

“Hari ini (16/6/2023), kami telah menyalurkan donasi kepada enam penerima, yaitu empat penerima adalah bantuan berupa paket sembako dan dua penerima bantuan berupa dana untuk guru suprarasional.” Sambungnya.

 

Hendra menyebutkan empat penerima bantuan sembako yakni, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pondok pesantren Tahfiz yatim dan dhuafa Al Barokah, Panti Asuhan Anak Raksa Putra, Pondok Pesantrean Tahfidz Yatim dan Dhuafa Baitul Makmur, dan Pondok pesantren Darurrohman. 

“Isi dari paket sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur, mi instan, susu kaleng, roti, biskuit, makanan kaleng, frozen food dan aneka minuman,”katanya. 

“Kami ucapkan banyak terima kasih, jazakallah khairan katsiron, semoga para donatur senantiasa sehat, bahagia dan berkah selalu serta semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat. Kepada penerima donasi, semoga yang kita berikan bermanfaat dan membawa keberkahan serta memperoleh ridho Allah,” ucapnya. 

Sementara itu, salah satu penerima donasi dari Panti Asuhan Anak Reksa Putra menyampaikan ucapan terima kasih dan mendoakan untuk kebaikan anggota Jaringan Suprarasional. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari donatur di jaringan suprarasional, sangat bermanfaat bagi panti dan anak-anak asuh di panti.  Semoga sukses dan berkah selalu untuk KPM dan Jaringan Suprarasional,” ucap Titing. 

Pada kesempatan terpisah, Pengurus Pesantren Darurrohman, Ustaz Abdurrahman mengaku bersyukur atas donasi yang diterima dari donatur Jaringan Suprarasional. “Alhamdulillah, Pak. dengan adanya bantuan dari orang-orang baik yang digerakkan hatinya oleh Allah SWT, kami sangat terbantu. Sumbangan ini untuk keperluan makan dan kami bisa makan kaya orang lain. Alhamdulillah, biasanya di sini makannya ikan asin, dengan adanya bantuan, kita bisa makan mie, roti, luar biasa gembira,” kata Ustaz Rohman sapaan akrabnya. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, orang dermawan, yang sudah membantu Pondok Pesantren dan Santri. Mudah-mudahan, Allah SWT semua kebaikan para dermawan dengan pahala berlipat,” tuturnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement