Jumat 16 Jun 2023 00:01 WIB

PKS-Gerindra Sindir Arteria, Disalahkan PDIP, Denny Indrayana: Terima Kasih Media...

PKS-Gerindra menyindir Arteria Dahlan, PDIP justru menyalahkan Denny Indrayana.

Rep: Febryan A/Nawir Arsyad Akbar/Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Denny Indrayana. PKS-Gerindra menyindir Arteria Dahlan, PDIP justru menyalahkan Denny Indrayana.
Foto:

Salahkan Denny Indrayana

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membantah pernyataan mantan wakil menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana yang menyebut lembaga tersebut akan menerima gugatan terhadap sistem proporsional terbuka.

"Karena prejudice itu tidak perlu kan dan yang bersangkutan juga harus mempertanggungjawabkan atas pernyataan-pernyataannya tidak disertai dengan bukti. Dan apa yang disampaikan oleh Saudara Denny Indrayana tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan di depan publik," ujar Hasto dalam konferensi persnya secara daring, Kamis (15/6/2023).

Menurutnya, tidak boleh seseorang menyampaikan informasi kepada publik yang penuh muatan politik. Apalagi jika dalam pernyataan Denny ada kepentingan politik, yang seharusnya tak perlu dilontarkan oleh seorang akademisi.

"Karena itu lah PDI Perjuangan agar mendorong MK untuk menanggapi secara khusus apa yang disampaikan oleh Saudara Denny Indrayana tidak benar dan yang bersangkutan untuk menyampaikan dari mana informasi yang konon katanya A1 itu," ujar Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement