Selasa 13 Jun 2023 15:21 WIB

PAN Kota Bekasi Pasang Spanduk Dukung Anies: Bisa Dongkrak Suara 2024

Arus bawah PAN Kota Bekasi mendukung Anies pada 2024, sesuai usulan ulama dan habib.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Spanduk dukungan PAN di Kota Bekasi untuk capres Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Dok Republika.co.id
Spanduk dukungan PAN di Kota Bekasi untuk capres Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Media sosial dihebohkan dengan spanduk Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi memajang foto calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Bekasi Utara, Lukman Hakim, mengaku, ia memang sengaja memasang membuat spanduk dengan wajah Anies berlatar belakang PAN nomor 12.

Dia menyebut, spanduk dengan tulisan "Pasti Ada HaraPAN" itu sebagai bentuk dukungan kepada Anies. Meski DPP PAN dipastikan tidak mendukung Anies, dipastikan arus bawah partai berlambang matahari tersebut menjatuhkan pilihan kepada Anies.

Baca: Rangkul Generasi Milenial, Elektabilitas PAN Konsisten Naik

Selain itu, kata Lukman, spanduk itu dibuat juga berdasarkan permintaan tokoh berbagai tokoh di Kota Bekasi.

"Pemasangan spanduk itu permintaan masyarakat, ulama, dan habaib. Itu permintaan untuk di pasang maka kita pasang," kata Lukman saat dihubungi Republika.co.id di Kota Bekasi, Selasa (13/6/2023).

Lukman mengeklaim, pemasangan foto Anies itu juga didukung pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi. "Kalau tidak rekomendasi dari ketua DPD gak dipasang. Di partai ini kan mengikuti struktur jadi atas ke bawah harus sama," kata Bang Alex, sapaan akrabnya.

Baca: Bendum Nasdem Nilai Wajar Jika Demokrat Usulkan AHY Jadi Cawapres Anies

Dia menjelaskan, sejak awal pertemuan kader PAN mulai tingkat DPC sampai DPD se-Kota Bekasi yang digelar di Hotel Horison, Anies masuk kandidat capres yang harus diusung PAN.

Musda PAN Bekasi mayoritas inginkan Anies...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement