Selasa 13 Jun 2023 00:05 WIB

Kaesang Berpeci-Berjenggot, Peringatan dari PDIP dan Pesan dari Bang Mandra

Baliho Kaesang berpeci-berjenggot muncul, dapat peringatan PDIP dan pesan dari Mandra

Rep: Fergi Nadira/Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina S Gudono. Baliho Kaesang berpeci-berjenggot muncul, dapat peringatan PDIP dan pesan dari Mandra.
Foto:

Pesan dari Bang Mandra

Sementara, seniman Betawi Mandra memuji bahwa ada seorang pemuda yang meski dari daerah lain seperti Kaesang Pangarep, ingin memimpin Kota Depok.

"Gue sih kagak peduli dah (Kaesang dari daerah lain). Mau orang Betawi banget pun (yang memimpin Kota Depok) kalau rusak, juga kagak gue akuin," ujar Bang Mandra yang tinggal di Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok ini.

Namun demikian, Mandra berharap Kaesang menjadi pejabat yang netral dalam memimpin Pemerintahan Kota Depok serta rakyatnya. Dia juga mengimbau Kaesang agar menghargai dan memahami budaya, terutama saat memimpin di sebuah daerah.

"Mudah-mudahan dia menjadi pejabat yang netral, tidak berpilih kaitan dalam kena gosokan pancingan berpihak ke satu pihak. Karena yang namanya jadi kepala negara atau kepala daerah harus dia membawahi semua yang ada di warganya, mau burik, mau item, ijo, kuning, item itu harus dia rangkul," ujar Mandra.

Meski Kaesang bukan berasal dari Kota Depok, Mandra meminta putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu jika berkesempatan maju memimpin Depok, tidak membedakan budaya. Menurutnya, Hal tersebut penting untuk merangkul rakyat bersama-sama memajukan daerah tempat di mana dia berada.

Mandra pun mengakui kemungkin akan memilih Kaesang untuk dapat memimpin Kota Depok. "Iya mungkin memilih," kata Mandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement