Selasa 13 Jun 2023 00:05 WIB

Kaesang Berpeci-Berjenggot, Peringatan dari PDIP dan Pesan dari Bang Mandra

Baliho Kaesang berpeci-berjenggot muncul, dapat peringatan PDIP dan pesan dari Mandra

Rep: Fergi Nadira/Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina S Gudono. Baliho Kaesang berpeci-berjenggot muncul, dapat peringatan PDIP dan pesan dari Mandra.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina S Gudono. Baliho Kaesang berpeci-berjenggot muncul, dapat peringatan PDIP dan pesan dari Mandra.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Nama anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep terus menjadi perbincangan sejak dia mendeklarasikan untuk maju ke Pilkada Depok. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung nama Kaesang untuk maju karena ingin membawa perubahan Kota Depok dari kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama empat periode.

Sebelumnya Baliho atau papan billboard Kaesang jadi wali kota Depok terpampang di titik-titik ruas jalan kota Depok. Namun foto di baliho tersebut masih terlihat kelakar semata karena Kaesang sambil memegang bunga mawar.

Baca Juga

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu lalu mendeklarasikan diri untuk maju ke Pilkada Depok pada 2024 mendatang. Deklarasi ini disampaikan secara resmi di akun Twitter Sang Menang @kaesang_id, akhir pekan lalu.

Setelah pengakuan Kaesang, terpasang baliho Kaesang yang kali ini terlihat resmi di sejumlah titik jalan kota Depok. Pantauan Republika.co.id pada Senin (12/6/2023), baliho baru Kaesang terpampang di Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Baliho tersebut memuat lambang PSI di atasnya, kemudian terpampang tulisan "PSI menang, Walikota Kaesang." Kali ini Kaesang berpose formal dengan memakai peci hitam, kemeja putih tanpa kerah dan menumbuhkan kumis dan jenggot.

Baliho tersebut  juga ramai dibicarakan di media sosial Twitter. "Pre-kondisinya memang menyebutkan PSI menang dulu. Kaesang tetiba pakai peci dan baju koko. Berjanggut pula (emoji tertawa) lawan PKS katanya, anti politik identitas saran bapaknya," kata akun Twitter @noire*** menyertai foto baliho baru Kaesang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement