Sabtu 10 Jun 2023 18:51 WIB

Gapai Cita-Cita dengan Beasiswa KIP di Universitas BSI

Universitas BSI dipercaya pemerintah mendapatkan kuota beasiswa KIP cukup banyak.

Universitas BSI dipercayakan oleh pemerintah untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan kuota Beasiswa KIP.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI dipercayakan oleh pemerintah untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan kuota Beasiswa KIP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah memberikan akses kepada seluruh siswa di Indonesia untuk menggapai cita-cita melalui pendidikan tinggi. Banyak kampus yang mendapatkan kuota Beasiswa KIP Kuliah dari pemerintah, tak terkecuali Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Universitas BSI dipercayakan oleh pemerintah untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan kuota Beasiswa KIP pada tahun 2022 cukup banyak. Untuk mahasiswa baru di tahun 2022, terdapat salah satu mahasiwi yang menerima Beasiswa KIP Kuliah yaitu Yuli Yanah.

Baca Juga

Yuli, mahasiswi semester 2 di program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI kampus Cengkareng, merupakan lulusan dari salah satu SMK yang berada di Jakarta Barat. Ia berkeinginan untuk membahagiakan orang tuanya dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi guna mendapatkan pekerjaan yang lebih baik untuk membantu kedua orang tuanya.

“Prospek peluang kerjanya banyak dan berkeinginan memiliki bisnis sendiri sesuai dengan cita-cita, kebetulan di prodi Manajemen Universitas BSI mengajari banyak hal mengenai penyusunan organisasi kepemimpinan,” ujar Yuli, dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/6/2023).

Ia mengatakan, sejak kuliah di Universitas BSI, ia berkesempatan mengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) yang berada di provinsi Jawa Barat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan BSI Explore, yang merupakan pengalaman berharga baginya sebagai mahasiswa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan tentunya Universitas BSI. Semoga dengan Beasiswa KIP Kuliah ini dapat saya dapat menggapai cita-cita yang diinginkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement