Jumat 09 Jun 2023 21:19 WIB

Universitas BSI Inisiasi SDKF Sebagai Wadah Penggerak Digital Kreatif

SDKF Universitas BSI memberikan wadah bagi para penggerak digital kreatif.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menginisiasi pembentukan Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF) yang telah menjadi kekuatan pendorong dalam memajukan industri digital kreatif di Sukabumi, Jawa Barat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menginisiasi pembentukan Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF) yang telah menjadi kekuatan pendorong dalam memajukan industri digital kreatif di Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menginisiasi pembentukan Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF) yang telah menjadi kekuatan pendorong dalam memajukan industri digital kreatif di Sukabumi, Jawa Barat. Dengan visi untuk menciptakan masa depan yang inovatif dan kreatif, SDKF memberikan wadah bagi para penggerak digital kreatif untuk berkolaborasi, berbagi pengetahuan, dan menginspirasi satu sama lain.

Satya Husada selak Ketua SDKF mengatakan sebagai forum yang aktif dan dinamis, SDKF membawa bersama para profesional, pelaku industri, akademisi, dan komunitas kreatif di Sukabumi. Mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu mendorong pertumbuhan dan pengembangan industri digital kreatif, serta meningkatkan kualitas talenta lokal.

Baca Juga

“SDKF menyelenggarakan berbagai kegiatan dan acara seperti seminar, diskusi dan workshop. Acara-acara ini memberikan platform bagi para peserta untuk memperluas pengetahuan mereka tentang tren terbaru dalam industri digital kreatif, memperoleh wawasan dari para ahli, dan berbagi pengalaman dengan sesama penggerak digital kreatif,” ujar Satya, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023). 

Menurutnya, melalui SDKF para penggerak digital kreatif di Sukabumi dapat menjalin koneksi, membangun jejaring, dan berkolaborasi dalam proyek-proyek inovatif. Mereka memiliki kesempatan untuk berbagi ide-ide kreatif, menciptakan karya yang luar biasa, dan mendapatkan pengakuan atas prestasi mereka.

“SDKF telah memberikan wadah yang luar biasa bagi kami para pelaku industri digital kreatif di Sukabumi. Melalui forum ini, kami dapat berbagi inspirasi, belajar satu sama lain, dan mengembangkan kolaborasi yang saling menguntungkan. SDKF adalah tempat yang memperkuat komunitas kami dan menyongsong masa depan yang cerah,” ujar Satya. 

Lanjutnya, SDKF juga bekerja sama dengan institusi pendidikan di Sukabumi untuk mendukung pengembangan skill digital kreatif para generasi muda. Mereka menyelenggarakan program pendidikan, workshop, dan pelatihan yang bertujuan untuk membekali pelajar dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di era digital.

“Sukabumi Digital Kreatif Forum (SDKF) telah menjadi pusat inovasi dan kreativitas yang mendorong pertumbuhan industri digital kreatif di Sukabumi. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, SDKF membantu para penggerak digital kreatif untuk menyongsong masa depan yang penuh potensi dan peluang,” katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement