Jumat 09 Jun 2023 14:08 WIB

Kelompok Tani di Tanggamus Dapat Dukungan untuk Hasilkan Panen Terbaik

Bantuan tersebut diberikan agar para petani lebih mudah membersikan lahan.

Kegiatan kelompok wanita tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Foto: Dok. Web
Kegiatan kelompok wanita tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGGAMUS -- Kelompok relawan OMG merangkul kelompok wanita tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Koordinator Wilayah OMG atau Orang Muda Ganjar Lampung, Riski Ramadhan mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar para petani di desa tersebut lebih mudah membersikan lahan dari rumput liar. 

"Bantuan ini diberikan agar bisa membantu para ibu-ibu petani untuk melakukan aktifitas bertani," ungkap Riski,  seperti dilansir pada Jumat (9/6/2023). 

Baca Juga

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari masyarakat khususnya ibu-ibu mengikuti acara tersebut. 

Riski menyebut ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada kelompok Wanita Tani antara lain empat mesin pemotong rumput dan 1 alat semprot. 

Menurut dia, setiap kelompok mendapatkan satu mesin pemotong rumput.  Riski berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat sekaligus membantu para ibu-ibu meningkatkan perekonomian melalui bertani. 

Salah satu Perwakilan Kelompok Tani, Eni Karlina menyampaikan terima kasih kepada relawan Ganjar Pranowo ini. Dia mengatakan OMG sudah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada ibu-ibu kelompok tani 

Menurut dia, dengan adanya bantuan mesin pemotong rumput ini akan lebih memudahkan para ibu-ibu untuk melakukan aktifitas pertanian. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu ibu-ibu kelompok tani di sini. Terima kasih OMG Lampung," ungkap Eni.

Bukan kali ini saja kelompok serupa mencoba merangkul masyarakat. Di Yogyakarta, OMG membagikan bantuan berupa dua tampungan air kepada warga di Padukuhan Padangan, Nglegi, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. 

Koordinator Wilayah OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika menuturkan, dua tampungan air diberikan dalam rangka menghidupkan UMKM warga setempat, khususnya sektor budi daya ikan lele yang sempat menggeliat di wilayah tersebut.

"Jadi, tujuan bantuan dari penyerahan ini adalah teman-teman, masyarakat sekitar itu bisa menghidupkan kembali (budi daya ikan lele) karena dua tahun lalu sudah vakum karena pandemi," kata dia, demikian dilansir dari Antara.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement