Sabtu 03 Jun 2023 19:35 WIB

Seorang Mahasiswa Tenggelam di Sungai Kampar Saat Berkemah di Pulau Cinta

Korban bersama temannya melaksanakan kegiatan perkemahan di sekitar Pulau Cinta.

Rep: Febrian Fachri / Red: Endro Yuwanto
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR -- Seorang mahasiswa bernama Candra Ari Kusuma (19 tahun) dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar pada Sabtu (3/6/2023). Ia tenggelam saat acara berkemah ke Pulau Cinta Sungai Kampar, yang terletak di Desa Teluk Kering, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses pencarian terhadap korban.

Baca Juga

"Dari informasi yang kami terima dari Kepala Dusun Desa Teluk Jering, disampaikan bahwa pada hari Sabtu sekitar pukul 11.47 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar di Desa Teluk Jering Kampar," kata Nyoman.

Nyoman menyebut korban hilang pada titik koordinat  0°23'03.0"N 101°25'13.3"E dengan jarak 10,02 Km dari Kantor SAR Pekanbaru, Heading 199,70 derajat.

Untuk mencari korban, Tim SAR Pekanbaru menerjunkan 6 orang personel. "Dalam kegiatan ini tim juga membawa peralatan seperti perahu karet dan mopel satu set, alnav dan alkom, pal medis, pal selam dua set, dan Apd Hazmat dua set," ucap Nyoman.

Berdasarkan informasi yang diterima SAR, korban bersama temannya melaksanakan kegiatan perkemahan di sekitar Pulau Cinta.

Saat melaksanakan kegiatan di sungai, genggaman tangan korban terlepas dari rekan seniornya lalu hanyut dan tenggelam. Korban merupakan mahasiswa asal Politeknik Caltex Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement