Sabtu 03 Jun 2023 15:52 WIB

Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Mertua Puan Maharani, Airlangga: Beliau Orang Baik

Almarhum Bambang Sukmonohadi dikenal jarang bicara namun perhatian pada sekitarnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Jubir Partai Golkar Tantowi Yahya saat ikut shalat jenazah almarhum Bambang Sukmonohadi di Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2023).
Foto: dok partai golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Jubir Partai Golkar Tantowi Yahya saat ikut shalat jenazah almarhum Bambang Sukmonohadi di Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan duka mendalam dan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bambang Sukmonohadi. Almarhum Bambang merupakan ayah mertua dari Ketua DPR Puan Maharani.

Ungkapan bela sungkawa ini disampaikan langsung saat Airlangga bertakziah ke kediaman almarhum Bambang di Jakarta Selatan.

Baca Juga

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ikut berduka cita atas wafatnya Bapak Bambang Sukmonohadi. Saya kenal beliau sangat lama, saya lihat beliau orang baik,” tutur Airlangga di rumah duka, dalam keterangan, Sabtu (3/6/2023).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku mengenal sosok Bambang Sukmonohadi sebagai orang baik dan rendah hati. Menurut Airlangga, Bambang juga sosok yang selalu memikirkan bangsa dan negara.

“Kontribusi beliau besar sekali bagi masyarakat dan negara ini. Sangat mempunyai pengaruh dan sangat rendah hati,” ujar Airlangga.

Selain Airlangga, Tantowi Yahya turut bertakziah ke kediaman almarhum Bambang Sukmonohadi. Tantowi Yahya mewakili pengurus sekaligus juru bicara DPP Partai Golkar.

Tantowi mengaku kehilangan almarhum yang juga teman dekatnya tersebut. Tantowi mengatakan sudah mengenal almarhum Bambang Sukmonohadi sejak 30 tahun lalu.

Politikus Golkar ini mengenal Bambang sebagai sosok yang jarang bicara namun memiliki perhatian yang besar pada lingkungan dan sekitarnya.

"Saya kenal almarhum ini sangat lama. Beliau bisa disebut dari Yogya. Jadi ada kekerabatan yang sudah terbina lama. Kemudian saya juga tau beliau mertua dari sahabat kita Ibu Puan. Semakin dekat lah kita," tutur Tantowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement