Ahad 28 May 2023 23:05 WIB

Kaos Unik Jadi Cara Milenial dan Z Pendukung Prabowo Tarik Perhatian di Ruang Publik

Saat ini, keterlibatan milenial menuju 2024 semakin terlihat.

Ilustrasi Pemilu
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi Pemilu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ragam cara kreatif mulai dilakukan oleh sejumlah pihak menuju 2024. Khususnya, di kalangan milenial. Seperti penggunaan kaos bertuliskan 'Yang Lagi Kamu Lihat Sekarang Ini Calon Menteri Kabinet Prabowo Subianto' mulai muncul di kalangan generasi milenial dan z. Bahkan mengarah kepada tren positif fesyen dari generasi milenial dan z.

photo
Kreativitas generasi milenial menuju 2024 mulai terlihat di sejumlah tempat. - (Dok. Tangkapan Layar)

Adapun contohnya, yakni Yang Lagi Kamu Liatin Ini Calon Menteri Dikbudristek, Calon Menteri Pemberdayaan Perempuan, Calon Menko Marvest, Calon Menteri Sekretaris Negara, Calon Menteri Pertanian dan lainnya. Apalagi, cara berpakaian telah menjadi tolak ukur. Hal ini tentu saja memberi dampak tersendiri dalam gaya hidup dan ungkapan ekspresi diri. 

Baca Juga

Dalam pandangan pegiat media sosial, Salman, generasi milenial dan z senang dengan cara berpakaian yang simpel tapi sesuai trend dan terlihat modis seperti menggunakan kaos. Sekalipun isinya bertulis dukungan atau harapan menjadi bagian penting ketika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden di 2024.

Apalagi hasil survei Litbang Kompas terbaru yang menyatakan, calon Presiden Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi di kalangan Gen Z atau warga berusia 17-26 tahun dibandingkan nama lainnya.

Itu karema hal tersebut menjadi penyemangat atau pendorong generasi milenial dan z untuk meraih mimpi dan cita-cita. "Awalnya simpel karena kepikiran kalau saya bisa jadi menteri yang sesuai kemampuan dan latar belakang. Kemudian ada teman yang menanggapi dan punya harapan sama. Dari situ kemudian kita tulis apa harapannya masing-masing, dan sampai sekarang justru banyak yang ikutan pakai kaos ini," katanya ketika dihubungi awak media.

Dikatakannya lagi, ada alasan kuat generasi milenial dan z menyambut positif dan ikut menyukai penggunaan kaos ini. Misalnya saja, terkait situasi di masa depan yang sangat dinamis dan berubah-ubah. Tentunya, hal ini menjadi kekhawatiran dan sosok Prabowo dianggap bisa memberikan jalan keluar atau solusi nyata. 

"Dalam diskusi-diskusi santai, obrolan ringan, kami merangkum dan mendapatkan kesimpulan bahwa pak Prabowo disukai karena dinilai unik, cerdas, rendah hati, mampu mencuri perhatian serta memberi ruang kreatif bagi anak muda," terangnya.

Seperti dinukil dari Antara, Di kalangan generasi Z, elektabilitas ketua umum Partai Gerindra itu diikuti Ganjar Pranowo 24,5 persen; Anies Baswedan 10 persen; Ridwan Kamil 8,5 persen; Sandiaga Uno 2,4 persen; dan Agus Harimurti Yudhoyono 0,6 persen.

Kemudian, sebanyak 6,1 persen responden dari generasi Z memilih tokoh lain sebagai calon presiden. Sedangkan 15,2 persen responden menjawab tidak tahu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement