Selasa 23 May 2023 22:41 WIB

Anies Dapat Wejangan dari Pemimpin Ponpes Nurul Huda Abah Syarif

"Ya (nasihat) pribadi semuanya," kata Anies.

Rep: M Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan
Foto: Dok.Amanat Indonesia
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, RAGEN – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, mengaku telah mendapatkan wejangan pribadi dari Pemimpin Yayasan Nurul Huda, Abah Syarif. Wejangan itu diterimanya saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda Sragen, Plosorejo, Gondang, Selasa,(23/5/2023). 

"Ya, (nasihat) pribadi semuanya," kata Anies, Selasa (23/5/2023). 

Baca Juga

Di sisi lain, Anies juga mengatakan telah mengamati proses belajar-mengajar di ponpes. Ia juga mengaku turut meneladan kepemimpinan Pemimpin Yayasan Nurul Huda, Abah Syarif. Pihaknya juga memberikan nasihat kepada para santri untuk belajar tentang kepemimpinan ponpes tersebut. 

"Tadi saya sampaikan pada santri, para santri semua bisa belajar keteladanan pemimpin dari Abah Syarif yang bisa mengelola tempat ini dengan penuh kreativitas," katanya.

Menurut pandangannya, sistem pendidikan yang digunakan ponpes tersebut memanfaatkan semua sumber sebagai pembelajaran. Hal tersebut ia lihat juga bisa dijadikan rujukan ponpes lain.

"Memanfaatkan semua sumber daya yang ada sebagai sumber belajar sehingga proses pendidikannya itu komprehensif. Jadi, ini adalah salah satu contoh yang baik sekali untuk dijadikan rujukan tempat lain," katanya.

Anies juga mengaku bahwa kunjungannya tersebut sekaligus menyambung tali silaturahmi antara dirinya dan pimpinan pondok tersebut. "Mampir ke Ponpes Nurul Huda, silaturahmi dengan Abah Syarif. Kemudian juga menyaksikan kepemimpinan luar biasa dari beliau," katanya mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement