Selasa 23 May 2023 12:17 WIB

Relawan Anies Siap Berkompetisi dengan Relawan Ganjar dan Prabowo

Heikal Safar mengatakan, relawan memiliki semangat juang perubahan tinggi.

Capres Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Garpu Jawa Barat (Jabar), Heikal Safar.
Foto: Dok pribadi
Capres Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan bersama Ketua Garpu Jawa Barat (Jabar), Heikal Safar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Anies Baswedan Center (Sekjen AB Center) Heikal Safar mengatakan, keberadaan organ relawan pada era modern saat ini dalam setiap penyelenggaraan Pemilu 2024 tentunya sangat dibutuhkan.

"Bahwa hak setiap rakyat Indonesia untuk membentuk sebuah wadah atau organ seperti saya namakan Relawan Anies Baswedan Center yang bekerja sebagai mesin gerakan politik rakyat di luar partai politik," kata Heikal kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Dia menyampaikan, Relawan AB Center di bawah komando calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan yang diusung oleh Koalisi Perubahan terdiri atas Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat, siap terus bergerak. Heikal menyebut, pihaknya siap berkompetisi secara semangat melawan relawan capres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Karena saya sebagai Sekjen Relawan Nasional Anies Baswedan Center bersama-sama seluruh pengurus dan anggota organ relawan Anies Baswedan di pelosok Tanah Air tercinta ini, yang tentunya sama-sama memiliki semangat juang perubahan yang teramat tinggi untuk mencerdaskan, memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan mendukung dan memenangkan capres Anies Baswedan dalam Pilpres 2024," ujar Heikal.

Die menuturkan, semaraknya relawan nasional Anies Baswedan yang bergerak tanpa mahar di seluruh Indonesia membuktikan kecerdasan dalam berdemokrasi. Apalagi, mereka bekerja bukan berharap materi maupun jabatan, melainkan mendukung dari hati.

"Bagi saya relawan tanpa mahar merupakan aset yang sangat berharga untuk negeri kita tercinta ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati," ujar Heikal. 

Menurut Heikal, seluruh relawan capres Anies hendaknya dunia membawa kabar gembira dan bahagia. Dengan demikian, tidak ada kampanye hitam dengan menerapkan metode kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai nilai-nilai Pancasila. 

"Insya Allah negeri kita tercinta NKRI harga mati ini akan terbebas dari KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme jika Anies menang)," kata Heikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement