Senin 22 May 2023 21:42 WIB

Eksplorasi Kreativitas, Kajol Indonesia Gelar Berbagai Lomba Kreatif

Ada tiga jenis lomba yang menarik minat masyarakat.

Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar acara unik dan spektakuler yang menghadirkan pesona seni dalam tiga kategori yang berbeda yakni menyanyi, dance, dan lawakan tunggal.
Foto: Dok. Web
Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar acara unik dan spektakuler yang menghadirkan pesona seni dalam tiga kategori yang berbeda yakni menyanyi, dance, dan lawakan tunggal.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar acara unik dan spektakuler yang menghadirkan pesona seni dalam tiga kategori yang berbeda yakni menyanyi, dance, dan lawakan tunggal. 

Juru bicara Kajol Indonesia Risnandar mengemukakan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada anggota mereka untuk menunjukkan potensi terpendam dalam bidang seni. Para Kajol dari segala usia dan latar belakang mengikuti kompetisi dengan antusiasme yang luar biasa.

Baca Juga

"Ada ratusan peserta yang ikut audisi, terseleksilah 10 peserta yang tampil hari ini. Ada dari penyanyi, dancer, komedi tunggal," kata Risnandar usai kegiatan di rumah makan Alam Ceria, Karawang Timur, Kab. Karawang, Provinsi Jawa Barat, Ahad (22/5/2023).

Adapun juara dalam acara ajang Kajol mencari bakat ini ialah Juara 1 dimenangkan oleh penyanyi perempuan bernama Adil Fitrian, Juara 2 dari komedi tunggal bernama Ipul dan Juara 3 dari menari bernama Cici. Sedangkan Juara Harapan dari penyanyi bernama Nike dan Juara Favorit dari penyanyi Wulan. 

Peserta diberikan pujian, saran, penilaian yang objektif dan membangun dari pada juri yang terdiri dari musisi Dida Hati, penyanyi profesional Sarah, Komika Tama Randy dan perwakilan Kajol, Risnandar. 

Mereka menilai potensi dan bakat masing-masing individu. Mereka mendapatkan pengakuan yang pantas dan hadiah atas prestasi luar biasa yang mereka raih.

Menurut Risnandar, keberhasilan acara ini menegaskan bahwa Kajol dukung Ganjar tidak hanya memiliki kehandalan sebagai pengemudi, tetapi juga individu yang memiliki bakat dan keahlian yang mengagumkan dalam seni pertunjukan. 

Lomba bakat ini menjadi wadah bagi anggota komunitas untuk mengekspresikan diri di luar pekerjaan sehari-hari dan meraih pengakuan dalam bidang yang mereka cintai.

"Kami memfasilitasi teman-teman yang memang punya bakat, talenta dan punya potensi untuk bisa lebih terkenal untuk bisa masuk industri pencarian bakat. Kami usahakan agar teman-temab agar bisa di orbitkan lebih baik lagi," ujar Risnandar. 

Risnandar menambahkan, acara ini menjadi sorotan dengan ribuan penonton yang memadati lokasi. 

Semangat kompetisi, tawa yang bergema, dan dukungan yang tulus terlihat jelas di antara penonton. Kebersamaan yang hangat dan kegembiraan menciptakan atmosfer yang tak terlupakan bagi semua yang hadir. "Dihadiri oleh ribuan orang, mereka sangat antusias," kata dia.

Sementara Fitrian mengaku senang karena menjadi juara dalam kompetisi ini. Ia berharap acara ini terus digelar. 

Menurut dia, acara semacam ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi kepada orang-orang untuk mengejar impian mereka dan mengungkapkan bakat terbaik yang dimiliki.

Dalam kompetisi kategori menyanyi, peserta memukau penonton dengan vokal yang memukau. Mereka memilih berbagai genre musik yang meliputi pop, rock, dangdut, atau musik tradisional, dan menyuguhkan penampilan yang menarik perhatian. 

Dalam kategori dance, peserta memainkan gerakan-gerakan energik yang memikat penonton. Koreografi yang penuh keindahan dan kekuatan ekspresi menambah pesona penampilan mereka. Sementara itu, dalam kategori stand-up comedy, peserta berhasil membuat peserta tertawa bahagia dengan rutinitas komedi yang cerdas dan menghibur.

Musisi Dida Hati, penyanyi profesional Sarah, Komika Tama Randy dan talen lainnya turut memeriahkan kegiatan ini.

Bukan kali pertama ini komunitas melakukan gerakan di tengah masyarakat. Sebelumnya, Ratusan pengemudi ojol Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi oleh kelompok relawan Ganjar Pranowo tersebut. 

Pelatihan yang itu dihelat di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bahwa ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol," katanya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement