Ahad 14 May 2023 09:03 WIB

Rangkul Warga-Warga di Desa, Relawan Des Ganjar Kalteng Dikukuhkan

Saat ini tim verifikasi terus mendata para kelompok relawan ini.

Jelang 2024, sejumlah kelompok relawan pendukung suatu calon presiden terus bermunculan. Seperti pengukuhan DPW relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Hotel Luwansa, Kota Palangkaraya, Kalteng.
Foto: Dok. Web
Jelang 2024, sejumlah kelompok relawan pendukung suatu calon presiden terus bermunculan. Seperti pengukuhan DPW relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Hotel Luwansa, Kota Palangkaraya, Kalteng.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Jelang 2024, sejumlah kelompok relawan pendukung suatu calon presiden terus bermunculan. Seperti pengukuhan DPW relawan Desa untuk Ganjar Pranowo atau Des Ganjar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Hotel Luwansa, Kota Palangkaraya, Kalteng. 

"Mengukuhkan dan melantik saudara-saudara secara resmi. Mulai hari ini sah menjadi bagian dari relawan Des Ganjar, sebagai Tim 7 Provinsi dan Tim 7 Kabupaten," kata Tim 7 Nasional Des Ganjar, Senthot Rudi Prastiono saat prosesi pengukuhan, seperti dilansir pada Ahad (14/5/2023). 

Baca Juga

Senthot mengatakan, pengurus Des Ganjar Kalteng harus lebih masif dalam mensosialisasikan dan menggalang dukungan untuk Ganjar di Pilpres 2024. Serta, membentuk relawan Des Ganjar hingga ke desa-desa yang ada di Kalteng. 

"Beliau menurut kami adalah sosok yang sangat merakyat, punya pengalaman yang cukup  gubernur dua kali, dan keberpihakan beliau pada desa ini lah yang mendorong kita bersama untuk mendukung beliau untuk sukses presiden di 2024," ujar Senthot seusai kegiatan. 

Wakil Ketua DPW Des Ganjar Kalteng, Miftahussolihin menyatakan telah siap memenangkan Ganjar untuk menjadi Presiden 2024. 

Miftahussolihin menyatakan Ganjar merupakan sebagai sosok mampu membawa perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat. 

"Kami yakin beliau yang akan membawa perubahan, serta membawa kemajuan untuk bangsa ini," ucapnya.

Dalam ikrar yang dipimpin oleh Miftahussolihin, para relawan Des Ganjar berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjunjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara. 

Menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu, mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024. 

Sebelumnya, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) sudah menerima 1.000 organisasi relawan Ganjar yang sudah mendaftar, di mana 457 di antaranya sudah berstatus terverifikasi.

"Untuk diketahui lebih lanjut, organ-organ relawan yang telah mendaftar secara resmi melalui Google Form yang kami siapkan, sejak kami ditugaskan, jumlahnya hampir 1.000 lebih," kata Ketua TKRPP-PDIP Ahmad Basarah, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement