Kamis 11 May 2023 19:30 WIB

Pemkab Pangandaran Bentuk Tim Selidiki Kasus Dugaan Pungli dan Intimidasi Guru Husein

Bupati Pangandaran mengakui telah menonaktifkan sementara kepala BKPSDM.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Guru ASN Husein Ali Rafsanjani tiba di Pendopo Pangandaran, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/5/2023). Kedatangan Husein disambut langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Jeje dan Husein diagendakan berbicara dari hati ke hati terkait masalah dugaan pungli dan intimidasi yang dialami guru muda itu. Pembicaraan itu dilakukan secara terutup.
Foto:

Kepala BKPSDM Pangandaran Dinonaktifkan 

Jeje mengatakan, tim khusus itu akan diberikan waktu hingga Selasa (16/5/2023) untuk menyelesaikan penyelidikan. Selama masa penyelidikan itu, jabatan Dani Hamdani sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran dinonaktifkan sementara. 

"Tim diberi waktu sampai Selasa. Sambil itu jalan, agar tim leluasa, saya putuskan bahwa Kepala BKPSDM Dani Hamdani dinonaktifkan dari jabatannya. Koordinasi mengenai BKPSDM akan langsung dengan Pak Sekda," kata dia.

Menurut Jeje, tim khusus itu akan mencari seluruh fakta dan membuat kesimpulan atas kasus yang dialami Husein. Ia meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan dari tim khusus tersebut.

"Nanti kita lihat hasilnya, tapi saya duga ada indikasi ketidakcermatan," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement