Rabu 15 May 2024 23:09 WIB

Ketua NU Klaten Doakan Mas Dar Bermanfaat Bagi Masyarakat Jateng

Sudaryono menyampaikan terima kasih atas doa dan harapan yang diberikan kepadanya.

Ketua PCNU Kabupaten Klaten H Mujiburrahman menerima kunjungan Mas Dar.
Foto: Republika.co.id
Ketua PCNU Kabupaten Klaten H Mujiburrahman menerima kunjungan Mas Dar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono bertamu ke kediaman Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten H Mujiburrahman, beberapa waktu lalu. Keduanya pun membahas politik, khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024

"Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan Mas Dar, salah satu calon Gubernur Jateng. Kami mendoakan mudah-mudahan kalau nanti jadi gubernur bisa membuat kebijakan publik yang maslahat," kata Mujiburrahman dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Menurut Mujiburrahman, dengan membuat kebijakan publik yang prorakyat, Mas Dar akan bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas, khususnya di Jateng. "Sehingga betul-betul Mas Dar ini menjadi orang yang khairunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baiknya manusia kalau bisa bermanfaat buat masyarakat Jateng," katanya.

Mujiburrahman juga menyinggung, Provinsi Jateng memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan ekonomi, bahkan berskala nasional. Untuk itu, ia megaskan kembali kepada Mas Dar, apabila nanti bisa menjabat sebagai gubernur, harus membuat kebijakan prorakyat.

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

"Di sini ada sentra industri logam, itu harus diperhatikan karena kita punya porensi secara nasional kita. Termasuk tadi saya matur LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) itu se-Indonesia baru kami yang punya sertifikat (padi) organik, nah itu yang harus diperhatikan," ujar Mujiburrahman.

Menanggapi pesan tersebut, Sudaryono menyampaikan terima kasih atas doa dan harapan yang diberikan kepada dirinya untuk maju pada Pilgub Jateng 2024. Untuk itu, ia siap mencurahkan tenaga dan pikiran yang terbaik untuk mengabdi kepada rakyat Jateng.

"Saya sampaikan terima kasih, matur nembah suwun atas harapan dan doa. Tentu kita berusaha menawarkan diri kepada masyarakat, inilah diri kami, ini rekam jejak dan silakan rakyat yang menentukan," ujar Sudaryono.

Baca: Kontak Prabowo, PM Kanada Beri Selamat Kemenangan Pilpres 2024

Sebelumnya, Mas Dar juga sudah mendapatkan dukungan dari internal Gerindra, Demokrat, kiai, ulama, para muslimat di Rembang, pedagang pasar, sampai kelompok Tani Merdeka. Dia pun siap jika nantinya diberi amanah. "Kami menawarkan diri ke rakyat, kami serahkan kepada rakyat dan ridho Allah SWT," ujar Sudaryono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement