Kamis 11 May 2023 08:34 WIB

Usai Temui Guru Muda ASN Pangandaran, Ridwan Kamil Justru Sebut tidak Ada Pungli

Gubernur Ridwan Kamil sebut tidak ada pungli usai menemui guru muda ASN Pangandaran.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Gubernur Ridwan Kamil sebut tidak ada pungli usai menemui guru muda ASN Pangandaran.
Foto:

Berdasarkan informasi Pemkab Pangandaran, menurut Ridwan Kamil, sudah dibahas antarpeserta mengenai berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk pendidikan tersebut. Anggaran tersebut dinyatakan sebagai hasil keputusan rekan-rekan angkatannya.

"Yang ketiga, ternyata banyak pelanggaran indisipliner yang mengemuka, yang akumulatif ya. Sehingga surat pengunduran diri ini sebenarnya ada tidak ada pengunduran diri, memang akan ada tindakan terhadap yang bersangkutan karena ada akumulasi itu," katanya.

Kesimpulannya, kata dia, informasi pertama dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyatakan, adanya akumulasi pelanggaran oleh Husein yang menyebabkan adanya sanksi. Kedua, ada kejadian miskomunikasi mengenai biaya tersebut.

"Karena memang tidak ada anggarannya, itu kesepakatan antara angkatan. Tapi apa pun itu, sebagai gubernur, karena saya pembina seluruh PNS, saya mau dengerin juga versi dari Husein nanti sore," katanya.

 

photo
[Ilustrasi] Pemerintah sedang melakukan finalisasi rencana kebutuhan untuk pengadaan aparatur sipil negara (ASN) pada 2021. - (republika/mgrol102)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement