Rabu 10 May 2023 14:23 WIB

Kota Tangerang Miliki Kampung Inggris untuk Belajar Bahasa Inggris

Masyarakat umum cukup membayar sebesar Rp 250 ribu per-bulan.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda
Di Kota Tangerang, Banten, ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris
Foto: Pemkot Tangerang
Di Kota Tangerang, Banten, ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang digunakan secara umum oleh seluruh negara di dunia. Kini di Kota Tangerang, Banten, ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris atau berkunjung melihat kampung tersebut.

Pelaksana Kegiatan Kampung Inggris Tangerang Sutisna mengatakan, Kampung Inggris Kota Tangerang ini berdiri sejak tahun 2021 atas inisatif salah satu warga. Menurutnya, bahasa Inggris ini menjadi kebutuhan global yang harus dimiliki setiap orang.

Baca Juga

“Kampung Inggris Kota Tangerang ini berbeda dengan Kampung Inggris di kota lain di Indonesia. Perbedaannya, di sini bukan beberapa tempat kursus di satu wilyah tertentu. Di sini juga misi hadirnya Kampung Inggris Kota Tangerang adalah untuk menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata ketika mengunjungi Kota Tangerang,” ujarnya, Rabu (10/5/2023).

photo
Di Kota Tangerang, Banten, ada Kampung Inggris di mana masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris - (Pemkot Tangerang)

 

Terkait biaya, Sutisna melanjutkan untuk masyarakat umum cukup membayar sebesar Rp 250 ribu per-bulan. Sedangkan, untuk warga di sekitar wilayah Kampung Inggris Kota Tangerang ini dikenakan biaya sebesar Rp 70 ribu.

“Untuk jenjang SD hingga SMA khusus untuk warga Koang Jaya biayanya sebesar Rp 70 ribu. Sedangkan untuk masyarakat umum sebesar Rp 250 ribu. Bisa untuk jenjang apa saja bahkan sudah bekerja pun biayanya sama jika bukan warga Koang Jaya,” ujarnya.

Jika ingin mengunjungi atau belajar di Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat mengunjungi Jalan KS Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Untuk informasi lengkap tentang Kampung Inggris Kota Tangerang dapat dilihat di laman media sosial Instagram @kampunginggris.tng atau melalui nomor WhatsApp 0895 0313 2176.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement