Jumat 05 May 2023 20:08 WIB

Melati Erzaldi Ajak Masyarakat Babel Dukung Atlet Special Olympics Alfian

Melati Erzaldi dan Pj Gubernur Suganda lepas Alfian untuk berangkat training nasional

Bertemu Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Suganda di ruang kerja Gubernur Babel, Jumat (05/05/2023) Melati Erzaldi kenalkan Alfian, Atlet Special Olympics Cabang Olahraga Renang kelahiran Pangkalpinang yang akan membawa nama Indonesia di ajang renang Internasional di Berlin Jerman pada 10 Juni 2023.
Foto: dok istimewa
Bertemu Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda di ruang kerja Gubernur Babel, Jumat (05/05/2023) Melati Erzaldi kenalkan Alfian, Atlet Special Olympics Cabang Olahraga Renang kelahiran Pangkalpinang yang akan membawa nama Indonesia di ajang renang Internasional di Berlin Jerman pada 10 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Bertemu Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Suganda di ruang kerja Gubernur Babel, Jumat (05/05/2023) Melati Erzaldi kenalkan Alfian, Atlet Special Olympics Cabang Olahraga Renang kelahiran Pangkalpinang yang akan membawa nama Indonesia di ajang renang Internasional di Berlin Jerman pada 10 Juni 2023.

"Kita berharap atlet-atlet ini mendapat perhatian. Karena memang membanggakan secara nasional, Alfian juga sudah melewati seleksi untuk dipercaya mewakili Indonesia di ajang Internasional," ungkap Melati Erzaldi kepada Pj Gubernur Suganda usai melepas Alfian untuk berangkat Training Nasional di Semarang. 

 

photo
Melati Erzaldi kenalkan Alfian, Atlet Special Olympics Cabang Olahraga Renang kelahiran Pangkalpinang - (dok istimewa)

 

 

Dukungan doa dan donatur, dijelaskannya tetap dibutuhkan karena memang SOIna secara mandiri mensupport atlet-atlet binaan SOIna Babel sebagai rumah mereka termasuk Alfian. 

"Beberapa di back up pemerintah pusat, tetapi memang belum semua perlengkapan Alfian belum sepenuhnya lengkap," jelasnya dan hari ini, Pj Gubernur Suganda dalam pertemuan ini melalui Disparkepora Babel mengatakn pemprov Babel juga akan memberikan dukungan uang saku dan equipment untuk Alfian. 

Persiapan TC

Persiapannya, lanjutnya menjelaskan sudah lama dilakukan sejak dinyatakan mewakili Indonesia untuk bertanding ke Berlin Jerman.

"Persiapannya seoptimal mungkin, kalau dilihat dari latar belakangnya, Alfian dari keluarga yang sederhana," jelasnya bahwa dirinya melalui SOIna juga memikirkan agar Alfian tersupport hingga gizi dan pelatih. 

"Alfian sudah training juga di tingkat Provinsi," jelasnya sebagai persiapan keberangkatan Alfian ke Semarang pada hari minggu (07/05/2023) mendatang. 

"Anak ini, jika dilatih sesuatu, akan sangat fokus. Alfian memang terus berlatih," cerita Melati dan mengenalkan guru-guru Alfian yang bersama mendampingi Alfian sejak masih bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLM), satu orang guru pendamping juga akan mendampingi Alfian ke Semarang sampai Alfian bisa beradaptasi. 

Atlet-altet special olympics untuk Bangka Belitung ini banyak levelnya dari berbagai macam cabang olahraga. Tetapi dijelaskan Melati Erzaldi yang merupakan Ketua SOIna Babel, Atlet yang sampai ke level Internasional baru Alfian, untuk level nasional sudah banyak sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement