Senin 11 Sep 2023 12:37 WIB

Erzaldi Wujudkan Mimpi Bani untuk Bisa Ikut Program Kuliah di Jerman

Bani kini menjadi anak asuh Erzaldi dan ikut program Ausbildung di Jerman

Erzaldi Rosman beserta Istri Melati Erzaldi langsung bergegas menyambangi rumah Bani yang terletak di Kampung Opas, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Ahad (10/9/23).
Foto: dok istimewa
Erzaldi Rosman beserta Istri Melati Erzaldi langsung bergegas menyambangi rumah Bani yang terletak di Kampung Opas, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Ahad (10/9/23).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Bani, anak berprestasi asal Bangka Belitung, sehari-hari membantu sang ayah yang saat ini sedang berhenti dari usaha laundrinya akibat penyakit jantung dan katarak yang dideritanya.

Selain membantu usaha sang ayah, Bani yang seorang anak berprestasi berusia 16 tahun dan masih duduk di kelas 10 SMA Negeri 1 Pangkalpinang, ini juga menjadi marbot di Masjid Al Ulyaa dan mengajar ngaji anak-anak sekolah dasar yang tinggal di sekitar rumahnya. 

Mendengar prestasi dan tugas mulia yang dilakukan oleh Bani itu dari salah satu sahabatnya Iqbal, Erzaldi Rosman beserta istri Melati Erzaldi langsung bergegas menyambangi rumah Bani yang terletak di Kampung Opas, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Ahad (10/9/23). 

Dengan lugas, Erzaldi Rosman menyatakan kesediaannya untuk membantu pendidikan Bani, bahkan kata pimpinan Wilayah IPHI Kepulauan Bangka Belitung itu, Bani akan menjadi salah satu anak asuhnya dan diikutsertakan dalam program Pendidikan program Ausbildung di Jerman. 

"Sudah, nanti Bani ikut program pendidikan di Jerman saja. Mulai sekarang Bani menjadi anak asuh Bapak," kata Erzaldi.

Untuk itu, Erzaldi yang sangat peduli terhadap pendidikan di Bangka Belitung, menyemangati Bani agar segera menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas yang masih ditempuhnya.

Erzaldi juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bani, menjadi marbot sekaligus mengajar anak-anak sekitar dalam mengaji. "Tidak semua orang punya hati yang tulus seperti Bani. Tak hanya membantu orang tua, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Erzaldi menyarankan selain mengajar mengaji, Bani juga harus bisa mengajar mata pelajaran di sekolah bagi anak-anak sekitar. 

Terkait program pendidikan di Jerman, Erzaldi akan mengurus dan membiayai hingga impian Bani dapat terwujud. Namun demikian, keinginan tersebut harus mendapat restu dari orang tua Bani. 

"Tetapi semuanya itu harus seizin dan mendapat restu dari orang tua. Segala sesuatu yang kita lakukan harus mendapat restu orang tua, karena restu orang tua tersebut membuat semua yang kita lakukan menjadi berkah," ujarnya.

photo
Erzaldi Rosman beserta Istri Melati Erzaldi langsung bergegas menyambangi rumah Bani yang terletak di Kampung Opas, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Ahad (10/9/23). - (dok istimewa)

 

 

Penuhi Kebutuhan Bani

Sementara itu, Melati Erzaldi turut mendukung penuh akan cita-cita Bani ini. Dirinya pun menawarkan bantuan apa yang bisa dibantu selama pendidikan di SMA. 

"Bani apa yang bisa Bapak Ibu bantu untuk pendikan Bani di Sekolah saat ini?" Tanya Melati kepada Bani. 

Dengan sedikit tersipu, Bani mengungkapkan keinginannya mempunyai sebuah laptop untuk menunjang pendidikannya. Melati pun menyanggupinya dan segera akan memenuhi keinginan Bani. 

"Terus bersemangat ya Bani, belajar yang giat, dan jangan lupa berdoa. Pendidikan sangat penting untuk mewujudkan cita-cita kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement