Jumat 05 May 2023 17:32 WIB

Polisi Buru Pelaku Pencuri Sepeda Motor Pedagang Es Kelapa di Bekasi

Motor pedagang es kelapa milik Bimo dicuri di Pondok Ungu Permai, Kota Bekasi.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Barang bukti pencurian kendaraan bermotor (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Rahmad
Barang bukti pencurian kendaraan bermotor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polsek Bekasi Utara sedang berupaya menangkap pelaku pencurian sepeda motor milik pedang es kelapa yang berada di wilayah Pondok Ungu Permai (PUP), Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, Iptu Saputra mengatakan, polisi telah mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pencurian dan meyimpulkan pelaku lebih dari satu orang.

"Kemarin kami sudah cek ke TKP, dan hasil cek TKP bahwa di sana ada dua orang yang masuk dan mengambil motor korban," kata Saputra kepada wartawan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/5/2023).

Unit Reskrim Polsek Bekasi Utara juga sedang menganalisis sepeda motor yang digunakan pelaku. Pasalnya, berdasarkan rekaman kamera CCTV, sepeda motor itu digunakan pelaku tanpa nomor polisi. Saat ini, polisi sedang mencoba menganalisis ciri-ciri pelaku yang terekam kamera CCTV.

"Berdasarkan ciri-cirinya, saat ini sedang kami dalami, kira-kira dari mana orang tersebut," kata Saputra.

Sebelumnya, sepeda motor Honda Scoopy milik Bimo (24 tahun) raib digondol maling di Jalan Raya Pondok Ungu Permai (PUP), Bekasi Utara, Selasa (2/5/2023). Korban yang merupakan pedagang es kelapa itu mengaku dia baru sadar motornya telah hilang diambil setelah bangun tidur sekitar pukul 06.00 WIB.

"Jadi saya tidur, lalu saya dibangunin teman saya, dia sadar kalau HP sama tasnya hilang, dan ternyata motor saya juga hilang," ujar Bimo beberapa hari lalu.

Mengetahui barang berharganya raib, Bimo dan rekannya kemudian memeriksa rekaman CCTV yang ada di kios lain. Dari rekaman CCTV, terlihat ada dua orang terduga pelaku mencuri Honda Scoopy milik Bimo. "Langsung cek CCTV, lalu dua orang pelaku membawa mengendarai sepeda motor Aerox. Pelaku juga bawa STNK serta kunci motor saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement