Selasa 02 May 2023 11:49 WIB

Jokowi akan Kunjungi Lampung, Cek Jalan Rusak

Presiden akan meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan daerah.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo.
Foto: Tangkapan Layar/BPMI Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi Provinsi Lampung pada Rabu (3/5) esok. Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jokowi akan meninjau jalan rusak yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

"Ya besok. Hari Rabu besok rencananya mau ke sana. Ini nanti baru mau rakornya," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5).

Baca Juga

Basuki mengatakan, Presiden akan meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan daerah. Jika nantinya bisa dikerjakan oleh pemerintah pusat, maka jalan-jalan rusak itu disebutnya akan segera diperbaiki.

"(Dievaluasi) ruas-ruas jalan daerah, bukan nasional yang dikeluhkan oleh masyarakat segera kami lihat. Ditinjau. Nanti kalau bisa kita kerjakan segera kami kerjakan,\" kata dia.

 

Perbaikan jalan daerah tersebut juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. Melalui inpers tersebut, jalan daerah yang rusak akan diperbaiki sesuai instruksi dari Presiden Jokowi.

"Kita kan ada inpres jalan daerah, jadi nanti melalui inpres jalan daerah jalan-jalan daerah yang rusak, sebenarnya beliau (presiden) yang akan memerintahkan di daerah. Beliau yang akan perintahkan," ujar Basuki.

Menurut Basuki, dalam agenda peninjauan Presiden esok hari di Lampung, Jokowi akan melihat kondisi jalan yang rusak terlebih dahulu sebelum memberikan instruksi untuk melakukan perbaikan. "Iya besok akan lihat fisiknya kayak apa nanti beliau akan perintahkan kepada saya, kalau nanti kalau bisa dikerjakan saya kerjakan," kata dia.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement