Sabtu 27 Jul 2024 21:14 WIB

Kasih Imun Bisnis, NSC Dorong Mahasiswa UNM Ciptakan Ide Startup

Program ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa menciptakan ide-ide bisnis startup.

Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar program pembinaan bisnis startup bertajuk
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar program pembinaan bisnis startup bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar program pembinaan bisnis startup bertajuk "Menciptakan Ide Bisnis Startup", pada Senin 15 Juli 2024. Acara ini berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin dari pukul 11.00 hingga 13.00 Wib dan dihadiri oleh mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Siti Nurlela, kepala NSC juga sebagai narasumber menyampaikan program ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa menciptakan ide-ide bisnis startup. “Pentingnya pembinaan bisnis sejak dini bagi mahasiswa, lewat acara ini NSC ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa KIP Kuliah, untuk mengembangkan ide-ide bisnis,” terang Siti dalam rilis yang diterima, Sabtu (27/7/2024).

Baca Juga

Ia menegaskan program ini dirancang untuk memfasilitasi mereka dalam membentuk kelompok bisnis dan menciptakan startup yang potensial. “Kegiatan ini mencakup sesi brainstorming, diskusi kelompok. Para peserta diharapkan dapat mengembangkan ide bisnis menjadi produk yang matang dan siap untuk dipresentasikan di hadapan calon investor,” ujarnya.

Para mahasiswa peserta tampak antusias dan aktif berpartisipasi dalam setiap sesi. Dengan adanya program ini, diharapkan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dapat mengasah keterampilan bisnis dan menjadi bagian dari generasi muda yang berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement