Selasa 25 Apr 2023 12:00 WIB

UNM Selalu Berinovasi demi Cetak SDM Berkualitas

UNM menjadi salah satu kampus yang berinovasi secara berkualitas.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang merupakan perguruan tinggi berbasis inovasi teknologi informasi.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang merupakan perguruan tinggi berbasis inovasi teknologi informasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Inovasi yang berkualitas menjadi awal terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang inovatif, kreatif dan mandiri. Terutama di era digital saat ini, kampus dengan latar belakang teknologi informasi dan komputer telah menjadi kebutuhan dunia industri saat ini.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang merupakan perguruan tinggi berbasis inovasi teknologi informasi, dapat menjawab kebutuhan tersebut. Hal ini, didukung dengan kurikulum pembelajaran di kampus tersebut yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri yang sedang berkembang saat ini.

Baca Juga

Rektor Universitas Nusa Mandiri Prof Dr Dwiza Riana mengatakan bahwa Universitas Nusa Mandiri (UNM) siap mengambil peran penting di dunia industri saat ini dan menjadi salah satu kampus inovasi berkualitas. Hal tersebut diambil dengan tujuan untuk menciptakan SDM unggul yang inovatif, kreatif dan mandiri di bidang teknologi informasi.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah melakukan berbagai upaya, seperti berkolaborasi dengan dunia Industri melalui kerja sama magang bersertifikat. Di samping itu, UNM juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri, guna melaksanakan program pertukaran pelajar,” kata Prof Dr Dwiza, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/4/2023).

Selain upaya-upaya tersebut, untuk menjadi bagian dalam kampus inovasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) pun menyediakan beberapa wadah pembinaan secara internal. Tentunya, hal tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya SDM yang inovatif, kreatif dan mandiri serta siap menghadapi tantangan perkembangan teknologi saat ini.

“Di samping itu Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga menyediakan wadah-wadah untuk membina dan mendorong mahasiswa dalam upaya menumbuhkan semangat berinovasi, meningkatkan kreativitas, serta menumbuhkan rasa kemandirian. Wadah-wadah tesebut di antaranya Nusamandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusamandiri Career Center (NCC), Nusamandiri Innovation Center (NIC), dan Nusamandiri Startup Center (NSC),” ujarnya.

Untuk informasi tambahan, saat ini, pendaftaran di Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah memasuki gelombang ketiga dalam penerimaan mahasiswa baru-nya (PMB), tepatnya dari 6 April hingga 5 Juni 2023 yang akan datang. Informasi lebih lengkap mengenai kampus dan PMB di Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa mengunjungi situs resminya di nusamandiri.ac.id atau mengunjungi langsung kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement