Senin 24 Apr 2023 18:32 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Gelar Kegiatan 'Berbagi Sesama Insan' di Pondok Pesantren

Kegiatan 'Berbagi Sesama Insan' digelar saat Ramadhan lalu.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  kampus Solo mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan beberapa agenda seperti buka bersama, santunan anak yatim, kajian Islami, dan donor darah.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan beberapa agenda seperti buka bersama, santunan anak yatim, kajian Islami, dan donor darah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  kampus Solo mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan beberapa agenda seperti buka bersama, santunan anak yatim, kajian Islami, dan donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Pondok Pesantren Al Ikhsan dan mahasiswa yang berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Solo pada, Jumat (14/4/2023). 

Kegiatan ini didukung dan disponsori oleh Aladin Bank dan Catering Rinoso, yang mendukung sehingga dapat berjalan dengan lancar. Yuli selaku dosen Universitas BSI  dalam sambutannya berharap bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa dan seluruh staf di Universitas BSI kampus Solo  mendapatkan berkah dan memahami betapa indahnya berbagi.

Baca Juga

“Kegiatan ini tidak hanya terbatas pada buka puasa bersama, tetapi juga meliputi kegiatan santunan dan donor darah. Organisasi mahasiswa seperti HIMSI dan HIMASA juga turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Yuli, dalam keterangan rilis, Senin (24/4/2023).

Tegar selaku Ketua Panitia dari mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak pembelajaran bagi peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya untuk mengajarkan makna berbagi dengan sesama manusia.

“Melalui kegiatan ini, Universitas BSI kampus  Solo telah menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat sekitarnya, terutama anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian lebih. Kegiatan ini juga membantu memupuk rasa kebersamaan antara mahasiswa dan staf Universitas BSI Kampus Solo serta masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh institusi-institusi pendidikan lainnya di Indonesia dan dapat memupuk rasa empati, solidaritas, serta semangat berbagi di antara masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement