Ahad 23 Apr 2023 06:05 WIB

Meski Ada Israel, Menpora Pastikan Gubernur Bali Dukung WBG 2023

Menpora memastikan Gubernur Bali ikut mendukung WBG 2023 meski Israel mengikuti.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Menpora memastikan Gubernur Bali ikut mendukung WBG 2023 meski Israel mengikuti.
Foto: Republika/Febryan A
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Menpora memastikan Gubernur Bali ikut mendukung WBG 2023 meski Israel mengikuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memastikan tidak ada lagi polemik terkait potensi kehadiran Tim Israel dalam ajang World Beach Games 2023 atau Olahraga Pantai Dunia yang bakal diselenggarakan di Bali. Dito menyebut semua pihak terkait sudah mendukung, termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, sosok yang sebelumnya menolak kedatangan Tim Sepak Bola Israel dalam ajang Piala Dunia U-20. 

"Saya sudah ketemu dengan Gubernur Koster bersama NOC (Komite Olimpiade Indonesia). Gubernur Koster clear ya, semangatnya seribu persen (mendukung), enggak ada polemik," kata Dito di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023). 

Baca Juga

Dito diketahui bertemu Koster bersama pihak NOC, Raja Sapta Oktohari di Bali pada 14 April 2023 lalu. Meski sudah mendapatkan dukungan penuh, Dito menyebut Tim Israel belum tentu ikut serta dalam ajang World Beach Games 2023 di Bali.

Negara-negara yang bakal ikut serta akan ditentukan dalam CdM Meeting World Beach Games pada 28 April mendatang. Kalau memang pada akhirnya Tim Israel ikut serta, Dito memastikan pula pemerintah bakal menyiapkan sejumlah langkah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau memang (Tim Israel ikut), pasti kita antisipasi, pasti ada langkah taktis," ujar menteri termuda di Kabinet Jokowi itu. 

Terlepas dari soal kehadiran Tim Israel, Dito memastikan Kemenpora bakal bertanggung jawab menggelar ajang olahraga itu dengan lancar. Untuk memastikan acara tersebut berjalan sesuai rencana, Kemenpora selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali sebagai tuan rumah dan juga pihak penyelenggara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement