Kamis 13 Apr 2023 18:01 WIB

Tingkatkan Standar Kebersihan, Komunitas Sopir Truk Renovasi MCK Pul Truk di Tangerang

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memfasilitasi kebutuhan para sopir truk.

KST secara bersama-sama merenovasi terhadap tempat mandi, cuci, kakus (MCK) kepada CV Puji Taruno Trans di Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.
Foto: Dok. Kst
KST secara bersama-sama merenovasi terhadap tempat mandi, cuci, kakus (MCK) kepada CV Puji Taruno Trans di Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kehangatan di antara sopir truk telah terbukti sejak lama. Demikian pula yang ada di Komunitas Sopir Truk (KST) Banten. KST secara bersama-sama merenovasi terhadap tempat mandi, cuci, kakus (MCK) kepada CV Puji Taruno Trans di Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten. 

Seperti dilansir dari Antara, Kamis (13/4/2023), Koordinator Wilayah (Korwil) KST Banten Herman Adiakusumah mengungapkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memfasilitasi kebutuhan para sopir truk terkait kebersihan dan kenyamanan dalam bekerja.

Baca Juga

"Tentu program bantuan tersebut sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dari para sopir truk itu sendiri. Maka, kami memfasilitasi sarana perbaikan supaya bisa beristirahat dengan tenang," kata Herman. 

Herman mengupayakan agar para sopir truk mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai.

"Pastinya kami melakukan hal tersebut atas dasar inisiatif dan juga mendengar kebutuhan dari para sopir truk di wilayah itu agar mereka bisa mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai," kata dia.

Ke depan ada beberapa titik yang akan dilakukan bantuan serupa. Sebab, Herman menjelaskan masih banyak pul truk yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Ada dua atau tiga titik pul yang akan kami renovasi. Sebab, ada puluhan sopir yang berkumpul tiap harinya di sini. Tentu hal tersebut, terkait dengan kebersihan dan kenyamanannya harus kami prioritaskan," sambungnya.

Selain itu, Pemilik Jasa Tracking yang sekaligus memgakomodir sopir truk di wilayah tersebut, Pujiyono mengungkapkan sudah tiga puluh tahun dirinya bekerja di industri terkait. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaatkan dalam memfasilitasi kebutuhan para sopir selama ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement