Senin 03 Apr 2023 17:17 WIB

Ini Daftar Pejabat dan Keluarganya yang Tersangkut Kasus Flexing

Sejumlah pejabat dan keluarganya kerap memamerkan barang-barang mewahnya di medsos.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Eks Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/4/2023). Sejumlah pejabat dan keluarganya kerap memamerkan barang-barang mewahnya di medsos.
Foto:

6. Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar

Esha Rahmansah Abrar menjadi sorotan setelah istrinya pamer harta kekayaan di media sosial. Istrinya memamerkan tas mahal hingga mobil mewah. Dia memamerkan nota pembelian mobil dengan keterangan baru melihat mobil warna kuning di jalan, kemudian membelinya.

Istrinya juga berfoto di samping mobil merek Mercedes Benz, yang berwana senada dengan bajunya. Selain Mercedes Benz, ada mobil Fortuner yang terparkir di sebelahnya.

Istrinya juga mengunggah baru saja mendapatkan kado mobil sebagai hadiah anniversary. Istrinya juga mengunggah foto hadiah tas bermerek dan emas batangan, buket bunga berisi uang pecahan Rp 100 ribu.

7. Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra

Sudarman Harjasaputra menjadi sorotan setelah istrinya kedapatan sering mengunggah gaya hidup mewah, seperti jalan-jalan ke luar negeri, menggunakan pesawat kelas satu, dan lain-lain. Istrinya juga berfoto menggunakan pakaian mahal dan tas mewah.

8. Pegawai Kemenhub, Rizky Alamsyah

Rizky Alamsyah dinonaktifkan dari jabatannya setelah viral unggahan istrinya memamerkan gaya hidup mewah. Istrinya pamer foto berada di pesawat dengan fasilitas kelas atas, berlibur ke luar negeri, pakaian dan tas dari merek mewah berharga ratusan juta di media sosial, mulai dari Dior hingga Louis Vuitton.

9. Direktur Penyelidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro

Brigjen Endar menjadi sorotan setelah foto istrinya yang memamerkan gaya hidup mewah viral. Foto dan video istri Brigjen Endar itu menunjukkan kegiatannya berlibur ke luar negeri dan berpakaian mewah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement