Senin 03 Apr 2023 17:17 WIB

Ini Daftar Pejabat dan Keluarganya yang Tersangkut Kasus Flexing

Sejumlah pejabat dan keluarganya kerap memamerkan barang-barang mewahnya di medsos.

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Bilal Ramadhan
Eks Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/4/2023). Sejumlah pejabat dan keluarganya kerap memamerkan barang-barang mewahnya di medsos.
Foto:

2. Sekretaris Daerah Pemprov Riau, SF Hariyanto

SF Hariyanto menjadi sorotan setelah foto dan video istrinya yang memamerkan barang mewah viral di media sosial. Sang istri banyak memamerkan foto liburannya ke Eropa. Dia juga mengenakan barang-barang rumah mode mewah, seperti tas Gucci dan Hermes.

Selain itu, istrinya juga berfoto dengan sepeda Brompton. Hariyanto mati-matian menyebut barang-barang mewah itu KW. Dia juga mengatakan istrinya berlibur dengan tiket promo.

3. Kepala kantor BEA Cukai Makassar, Andhi Pramono

Andhi Pramono menjadi sorotan setelah putriya viral suka hura-hura dan flexing. Andhi mengatakan hal itu lumrah, karena putrinya seorang selebgram. Andhi mengatakan putrinya flexing menggunakan uangnya sendiri, hasil pekerjaan sebagai selebgram.

Namun, PPATK menemukan banyak transaksi besar dalam rekening Andhi untuk berbagai aktivitas, mulai dari setoran tunai hingga pembelian barang mahal. Putrinya juga pernah memamerkan outfit-nya bermerek Balenciaga dan Versace. Andhi pernah memakai jam tangan Rolex hingga cincin batu safir dalam acara podcast.

4. Plt Bupati Bombana Burhanuddin

Burhanuddin dan istrinya menjadi sorotan publik karena kegemarannya memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. Gaya hidup keluarga Burhanuddin terungkap setelah unggahan dari pengguna TikTok, yang menyoroti koleksi tas luxury brand milik istri pejabat itu.

Burhanuddin juga terekam pernah mengendarai moge dan mobil Jeep dengan iring-iringan pengawalan. Setelah viral, Burhanuddin mengaku tas-tas mewah itu palsu karena dibeli di daerah Mangga Dua.

5. Kepala kantor BEA Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto

Eko Darmanto menjadi sorotan setelah kedapatan memiliki unggahan foto pesawat Cessna di media sosialnya. Setelah viral, Eko mengatakan pesawat itu bukan pribadi. Dia juag memamerkan moge Harley Davidson, yang kemudian disebut pinjaman arang lain.

Selain itu, ada juga unggahan mobil Mercy, Chevrolet Bell Air, Mazda 2, BMW, Jeep Willys, Toyota Fortuner, Dodge Fargo, Chevrolet Aprache.

6. Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement