Senin 27 Mar 2023 16:43 WIB

Relawan Perubahan Klaim Piagam Koalisi Perubahan Beri Kepastian Tiket Pencapresan Anies

Ketiga parpol disebut sudah memutuskan secara bulat mengusung Anies Baswedan.

Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memegang piagam deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memegang piagam deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Relawan Perubahan mengeklaim penandatanganan piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan sebagai titik awal perubahan. Tiga partai politik, Demokrat, Nasdem, dan PKS, telah menandatangani piagam deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan pada Jumat (24/3/2023).

Juru Bicara Relawan Perubahan, Indra Kusumah mengaku piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan menjadi kepastian tiket pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024. “Kini kami tinggal menyosialisasikan setiap strategi pemenangan yang telah disusun dengan baik. Perubahan tidak bisa dibendung, kami merasa selangkah kian dekat dengan perubahan yang diinginkan masyarakat luas. Insya Allah ini jadi titik awal perubahan dan kami siap mewujudkannya,” tutur Indra dalam keterangan, Senin (27/3/2023).

Baca Juga

Ia menegaskan, setiap langkah yang diputuskan di Koalisi Perubahan menunjukkan keseriusan tiga parpol pengusung. Menurut Indra, penandatanganan ini juga menjadi satu fondasi yang kuat bagi politik yang sehat dan berkarakter.

Indra menegaskan, Relawan Perubahan mengapresiasi langkan PKS, Nasdem, dan Demokrat yang mengesampingkan perbedaan demi memerjuangkan munculnya figur pemimpin perubahan di Pilpres 2024. "Jadi secara kolektif, formal, ketiga partai sudah memutuskan secara bulat mengusung Mas Anies sebagai calon presiden 2024. Semoga hal baik terus mengiringi kerja sama ini kedepannya,” ujarnya.

Ia menyerukan agar seluruh Relawan Perubahan terus bergerak dan menjalin komunikasi kepada masyarakat luas. Indra berharap, elemen masyarakat lain bisa bergabung mendukung Anies Baswedan.

“Dengan mengusung Mas Anies, kita sedang memerjuangkan agar demokrasi di Indonesia memiliki sebuah sirkulasi kepemimpinan. Semoga elemen masyarakat pendukung perubahan dapat menyatukan langkah dalam kolaborasi perjuangan,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement