Sabtu 25 Mar 2023 16:43 WIB

Polisi Tangkap Puluhan Remaja Tasikmalaya Diduga Hendak Tawuran

Orang tua dan sekolah diminta memberikan pembinaan dan pengawasan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ani Nursalikah
Garis Polisi (ilustrasi). Polisi Tangkap Puluhan Remaja Tasikmalaya Diduga Hendak Tawuran
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi). Polisi Tangkap Puluhan Remaja Tasikmalaya Diduga Hendak Tawuran

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian menangkap puluhan remaja di wilayah Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/3/2023). Puluhan remaja itu diduga hendak melakukan tawuran.

Kapolsek Cibeureum AKP Nandang Rokhmana mengatakan polisi awalnya mendapat informasi adanya puluhan remaja yang berkumpul di Jalan Letjen Mashudi, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya pada Sabtu dini hari. Polisi kemudian mendatangi lokasi dan menangkap puluhan remaja tersebut.

Baca Juga

"Kami amankan 20 orang remaja laki-laki yang diduga hendak tawuran," kata Nandang, Sabtu. 

Selain mengamankan puluhan remaja, polisi juga menyita empat unit sepeda motor. Para remaja dan sejumlah motor itu kemudian langsung dibawa ke Polsek Cibeureum untuk dilakukan pembinaan. 

Usai dibawa ke Polsek Cibeureum, puluhan remaja itu dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. “Kami serahkan anak-anak ini setelah selesai menjalani pemeriksaan kepada orang tuanya untuk dilakukan pembinaan dan pengawasan agar tidak mengulangi perbuatannya," kata Nandang.

Ia juga meminta orang tua tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Apabila para remaja itu kembali kedapatan melakukan pelanggaran hukum, polisi tak akan segan melakukan penindakan.

“Kami minta orang tua dan pihak sekolah memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap mereka, terutama pada jam pulang sekolah harus senantiasa dicek keberadaan mereka,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement