Jumat 24 Mar 2023 12:16 WIB

Temui Jokowi, Dubes Palestina: Indonesia Selalu Ada di Hati Masyarakat Palestina

Palestina juga mempertimbangkan posisi masyarakat Indonesia dan juga kebijakannya

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun
Foto: Prayogi/Republika.
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3/2023). Usai pertemuan, Zuhair Al-Shun mengatakan kehadirannya untuk membahas terkait kondisi terkini di Palestina dengan Presiden Jokowi.

Menurutnya, dalam pertemuan ini, ia juga menerima kabar baik dari Presiden Jokowi mengenai dukungan Indonesia terhadap situasi politik di Palestina.

"Pada saat yang sama, saya menerima pesan baik dari Presiden Jokowi tentang situasi politik di Palestina yang mendapat dukungan penuh tergantung pada prinsip peraturan perundang-undangan Indonesia yang tidak bisa, maksud saya, berubah sewaktu-waktu atau kapan pun," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Zuhair Al-Shun pun menyampaikan, Indonesia akan selalu ada di hati masyarakat Palestina. Selain itu, Palestina juga selalu mempertimbangkan posisi masyarakat Indonesia dan juga kebijakannya, serta seluruh komunitasnya.

"Dengan penuh penghormatan terhadap dukungan mereka, sehingga hubungan bilateral kedua negara akan selalu berkembang," lanjut dia.

Dalam pertemuan ini, Zuhair Al-Shun juga menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada Presiden Jokowi dan juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami datang pagi ini untuk mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan untuk Yang Mulia dan untuk seluruh rakyat Indonesia. Semoga mereka semua sukses dalam kehidupan dan mencapai harapan terbaik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement